Alkatiri Optimis Musda Golkar Aklamasi Untuk RL

Masohi,seputarmaluku.com- Ketua tim Pemenangan  Calon Ketua DPD Golkar Maluku Tengah Rudolf Lailossa, Hasan Alkatiri, memastikan bahwa pemilihan Ketua DPD Golkar 2022-2025 akan berlangsung secara aklamasi.
Sesuai agenda, musda akan berlangsung pada, Rabu (26/8). Pasalnya, Rudolf Lailossa disebut mendapatkan dukungan mayoritas Pimpinan Kecamatan (PK) plus dewan Pertimbangan untuk maju sebagai calon ketua DPD Golkar Malteng periode 5 tahun mendatang.
“Kami mendaftarkan Rudolf Lailossa dengan dukungan dari 16 PK plus dewan pertimbangan.  Bila panitia penjaringan objektif dalam meneliti berkas pencalonan yakni soal rekomendasi dukungan  maka dipastikan, pemilihan berlangsung secara aklamasi,” tandasnya.
Kepada pers usai mengikuti proses pendaftaran RL, di kantor DPD Golkar Malteng di bilangan rumah rakyat, Masohi, Alkatiri optimis bahwa dukungan PK terhadap RL sudah final. Artinya bahwa bila kemudian ada kandidat lain yang mengklaim didukung oleh PK yang sama, itu adalah dukungan palsu.
“16 dari 18 PK sudah memberikan rekomendasi kepada RL. Rekomendasi ditanda tangani oleh Ketua dan Sekretaris PK. Dua DPK tersisa adalah PK Leonito dan PK Pulau Haruku,” rinci Alkatiry.
Sementara itu, CaLon Ketua DPD Golkar Maluku Tengah Rudolf Lailossa mengajak seluruh kekuatan golkar bersatu membesarkan Partai berlambang pohon beringin ini.
Ajakan ini dialamatkan juga kepada para kompetitornya dalam merebut kursi DPD Golkar Malteng.
Adalah Rakib Sahubawa dan Azis Mahulette.  Kedua nama ini ikut berproses untuk meraih dukungan Pengurus Kecamatan.
Pantauan media ini  di kantor DPD Golkar Malteng, proses pendaftaran RL diantar oleh seluruh pimpinan Pengurus Kecamatan beserta pimpinan organisasi pendiri dan didirikan oleh partai Golkar. Berkas pencalonan RL diterima langsung oleh Ketua Steering Committee Semy Istia.
Sekadar tahu, RL saat ini masih menjabat Ketua DPD Golkar. RL saat ini merupakan anggota DPRD Malteng.
Rakib Sahubawa adalah Anggota DPRD Malteng aktif sedangkan Azis Mahulette hanyalah mantan Ketua DPRD Maluku Tengah.(SM-01)
author