10 Ekor Sapi Disembelih Warga Paguyuban Jawa

Masohi,seputarmaluku.com- Sebanyak 10 ekor sapi disembelih oleh Warga Paguyuban Jawa Nusa Ina di hari Raya Qurban tahun ini. Jumlah sapi qurban kali ini lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Jumlah sapi qurban yang relatif lebih banyak, menurut Ketua paguyuban Jawa Nusa Ina Didik Pristiwarto, menandakan makin meningkatnya kaimanan warga untuj berbagi berkah dengan sesama.

“Jumlah hewan kurban menigkat dari tahun ke tahun. Ini menandakan meningkatnya perekonomian sekaligus keimanan warga untuk berbagi berkah dengan warga lainnya ” tandas Didik, Rabu (22/8) di Gedung pertemuan Paguyuban Jawa Nusa Ina, Masohi.

Perayaan hari raya qurban, menurut Didik, sejatinya dimaknai warga sebagai bentuk keimanan. Disisi lain, merupakan momentum untuk lebih mempererat jalinan kekeluargaan sesama warga. Termasuk panitia dan penerima hewan qurban.

Didik katakan, daging hewan-jewan qurban yang ada sejatinya akan dibagikan kepada pihak penerima sebagaimana yang telah didata terlebih dahulu oleh pihak panitia.

“Penyembelihan hewan hewan kurban hingga penyalurannya diatur dengan baik oleh panitia. Daging hewan kurban dikumpulkan terlebih duluĀ  sebelumĀ  dibagikan sesuai dengan jumlah pihak penerima.

Panitia bahkan mengantarkan langsung daging kurban kepada pihak penetima yang tidak sempat hadir saat kegiatan penyembelihan berlangsung,” ungkapnya.

“Pihak panitia bahkan menyediakan makanan dan minuman untun disantap bersama oleh warga saat kegiatan penyembelihan, pemotongan hingga pembagian daging kurban,” tutup Didik. (SM-01)

author