Wabup Sebut Pemberangkatan CJH, Tanda Perekonomian Daerah Meningkat

Masohi,seputarmaluku.com – Wakil Bupati mengatakan,  keberangkatan CJH mengindikasikan hal positif bagi daerah. Salah satunya adalah bahwa, kondisi perekonomian daerah ini tetap baik dan terus bergerak maju ke arah positif meski kadang terjadi fluktuasi pertumbuhan ekonomi yang diakibatkan oleh pengaruh kondisi ekonomi nasional maupun global.

“Keberangkatan CJH juga akan membawa kemaslahatan dan kesejahteraan bagi daerah. Karena selain mendoakan diri sendiri, CJH juga turut mendoakan masyarakat dan daerah agar lebih maju,” tandas wabup Sabtu (21/7) saat pelepasan  135 orang Calon Jemaah Haji (CJH) Asal Kabupaten Maluku Tengah musim haji tahun 2018/2019

Dikatakan, ibadah haji merupakan salah satu kegiatan yang berorientasi pada peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha Kuasa. Dan Iman serta katakwaan kepada Tuhan  merupakan aspek penting dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

“Program penyelenggaraan haji kabupaten Maluku Tengah dapat terus berjalan dari waktu ke waktu, merupakan isyarat bahwa upaya membangun disegala aspek kehidupan masyarakat,” sebutnya.

Sehubungan dengan itu, Wabup  berharap seluruh CJH dapat mempersiapkan diri dengan baik agarseluruh rangkaian ibadah haji  di tanah suci Mekah dapat ditunaikan.

“Jaga kesehatan fisik dan mental mulai dari saat ini hingga berada di tanah suci dan kembali ke tanah air,” peran wabup.

Para CHJ setelah dilepas akan berangkat dari dermaga Ina Marina menuju Kota Ambon untuk di karantina di asrama haji yang telah disediakan panitia. Selanjutnya, bersama CJH lain asal Maluku, akan diberangkatkan menuju embarkasih Makassar untuk melanjutkan rangkaian perjalanan ibadah haji ke tanah suci Mekah. (SM-01)

author