Tuasikal Sebut PKK Motor Penggerak Pembangunan Maluku Tengah

Masohi,seputarmaluku.com – Bupati  Maluku Tengah Tuasikal Abua menyebut Tim Penggerak PKK merupakan motor penggerak pembangunan daerah.

Menurutnya,  PKK konsisten dan konsekuen menjalankan tanggung jawabnya selaku organisasi Kemasyarakatan yang vokus dalam usaha pemberdayaan  wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan di daerah.

“PKK merupakan ormas yang punya andil besar dalam pembangunan daerah dengan memberdayakan perempuan menuju kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan daerah,” tandas Bupati dalam sambutannya saat  membuka kegiatan rapat kerja, pelatihan tata boga dan teknik industri yang dilaksanakan PKK Kabupaten, Senin ( 23/7/18), di Aula Pendopo Bupati Malteng.

Salah satu bukti keberadaan PKK Sebagai motor penggerak pembangunan, sebut Bupati adalah dengan terlaksananya kegiatan-kegiatan yang dapat berimplikasi langsung terhadap terwujudnya  keluarga-keluarga yang berkualitas, sejahtera, maju, mandiri, harmonis, damai, dan bahagia. Termasuk kegiatan yang sementara berlangsung disaat itu.

“Kita semua tentu akan bangga melihat kaum perempuan di daerah ini memiliki karakter dan jati diri. Memiliki kepribadian dan ketrampilan serta kreatifitas yang mampu mengelola sumber daya lokal menjadi produk  yang berkualitas dan memiliki daya saing tinggi.

“Sebab dengan kemampuan, ketrampilan dan kreatifitas yang didapat,  nantinya, perempuan akan mampu berkontribusi lebih besar lagi bagi kemajuan daerah, bangsa dan negara ini,” optimisnya.

Bupati menilai, legiatan yang dilaksanakan saat itu sangat penting. Karena itu, bupati berharap seluruh peserta yang mengikuti Rapat Kerja PKK saat itu dapat memanfaatkan momentum yang ada  sebagai ajang mendiskusikan, mengevaluasl, berkoordinasi dan berkonsultasi demi optimalnya  kinerja dan kebersamaan Tim Penggerak PKK dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak terkait. Dengan demikian, upaya mewujudkan Keluarga  sejahtera, berkualitas, maju, damai dan hatmnis bisa diwujudkan.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari upaya kita semua untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi masyarakat, daerah, bangsa dan negara,”imbuhnya (SM-01)

author