Tuasikal: Pembangunan Gedung Gereja Merupakan Kesadaran Iman dan Cinta kasih

Masohi, seputarmaluku.- Keberhasilan pembangunan Gedung Gereja baru  dapat dilihat dampak positifnya dari aspek pemerintah dan  aspek  pembangunan merupakan sebuah prestasi dan kebanggan yang dilandasi kesadaran masyarakat  tentang  pentingnya kerjasama,dan  partisipasi dalam pembangunan.

Demikian dikatakan  Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua dalam  sambutannya dalam acara peresmian Gedung Gereja  baru Ebenheizer Jemaat GPM Kariu Klasis Pulau-pulau Lease ,Minggu (2/7/2017). Turut hadir dalam kegiatan tersebut  pimpinan dan anggota DPRD Provinsi  Maluku,  Ketua MPH Sinode GPM,  pimpinan dan Anggota DPRD kabupaten Maluku Tengah , kepala SKPD Lingkup Pemkab Malteng,  Ketua Klasis GPM Pulau-pulau Lease dan unsur Muspika Kecamatan pulau Haruku.

Menurut Tuasikal, kepedulian jemaat dan masyarakat  Negeri Kariu terhadap pembangunan gedung gereja baru ini merupakan kesadaran yang dilandasi iman dan cinta kasih serta , kerjasama  sebagai  orang bersudara.  Sehingga diyakini sungguh bahwa masyarakat negeri Kariu selalu sadar untuk menjalani hidup dan kehidupan sehari-hari dengan selalu mengadalkan Tuhan serta selalu hidup menurut kehendak Tuhan,”katanya.

Bila kesadaran itu selalu ada dan  mampu dihayati serta  diamalkan secara sungguh – sungguh oleh segenap jemaat dan masyarakat maka diyakini sungguh Bahwa proses regenerasi  anak-anak dinegeri ini dalam  bertagwa dan beriman  kepada Tuhan semakin baik serta selalu diandalkan untuk  berpartisipasi, bergotong royong dan berkontribusi bagi keberhasilan pembangunan di negeri Kariu.

“Mudah-mudahan Gedung Gereja yang diresmikan hari ini mampu dimanfaatkan oleh masyarakat untuk meningkatkan kualitas iman jemaat sekaligus dijadikan momentum untuk selalu menghidupkan semangat dan budaya masohi atau budaya partisipasi dan kerjasama diantara masyarakat untuk kepentingan gereja maupun kepentingan pembangunan di negeri  dan daerah ini,”harap Bupati. (SP-Ivon)

author