TMMD Bergulir, Asisten I Sekkab Malteng Jadi Irup

Masohi,seputarmaluku.com-Rangkaian Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 102 Kodim 1502/Masohi secara resmi bergulir, Selasa (10/7).

Bertempat di Lapangan Bola Negeri Yaputih Kecamatan Telutih, rangkaian mengawali kegiatan yang diagendakan selama sebulan penuh itu dilaksanakan.

Seluruh rangkaian TMMD dikemas dilangsungkan dibawah sototan Tema “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial”

Mewakili Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua,  Asisten 1 Kab. Malteng Wem Istia tampil sebagai Inspektur Upacara dan Komandan SSK Satgas TMMD Ke-102, Kapten Inf Bambang  sebagai Komandan Upacara.

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan TMMD ya g mengambil lokasi di Wilayah Kabupaten Maluku Tengah.

Sebagai salah satu operasi bakti TNI, disebutlan bahwa kegiatan TMMD  sangat bermakna bagi seluruh masyarakat dl Kecamatan Tehoru khususnya maupun bagi kita semua dl Kabupaten Maluku Tengah  umumnya.

“Sebab, manfaatnya  dapat   langsung dinikmati oleh masyarakat,” tandas Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Wem Istia.

“Program yang digagas dalam bentuk pembangunan infrastruktur fisik, sosial dan kesehatan dapat secara langsung berimplikasi pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” serunya.

Dilain sisi, kegiatan TMMD, menurutnya  menunjukkan eksistensi kehadiran TNI bersama dengan rakyat dalam mengoptimalkan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia untuk kepentingan rakyat.

“Kegiatan TMMD  memberi manfaat lain berupa  tumbuhnya budaya gotong royong, kerja sama, persatuan dan kesatuan serta disiplin kerja yang didayagunakan untuk meningkatkan sarana dan prasarana fisik maupun non fisik,” tukasnya.

Dandim 1502/Masohi, Letkol Inf Hari Sandhi Chrishandokodalam.amanatnya mengatakan, pelaksanaan TMMD diarahkan guna memelihara nilai-nilai keakraban dan kebersamaan, persatuan dan kesatuan, antara TNI Polri bersama seluruh masyarakat.

“Secara umum, Program TMMD ini sejalan dengan program pemerintah Daerah karena seluruhnya diarahkan bermuara  pada peningkatan kesehahteraan masyarakat.

“Kehadiran Satgas TMMD Ke 102 ini merupakan sumbangsih dan amat berharga untuk menyuburkan dan membuktikan bahwa TNI hidup bersama rakyat,” sebut Dandim.

“TNI hadir sebagai bentuk respon terhadap permasalahan rakyat demi  kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dalam balutan bhineka tunggal ika,” pungkasnya.

Hadir dalam upacara pembukaan kegiatan TMMD ke-102 Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Hari Sandhi Chrishandoko,  Kapolres Malteng AKBP Raja Arthur Simamora,  Wadanyon 731/Kabaresi Kapten Inf Numanjahasan, Kapolsek Iptu Jan Majer Lena, Danki B Pelopor 1 Amahai Iptu L. Tinine  dan, Pasidik Kapten Cpm Kurniawan. Dari lingkup Organisasi Perangkat Daerah, seluruh pimpinan OPD, hadir dan menyamsikan langsung dimulainya pelaksanaan TMMD saat itu. Hadir pula, para Kepala Pemerintah Negeri (KPN) se-Kecamtan Tehoru dan Telutih. (SM-01)

author