Tagop : Siap Entaskan Kemiskinan Jika Terpilih Sebagai Gubernur Maluku

Piru,seputarmaluku.- Bakal calon Gubernur Maluku  Tagop Soulissa berkomitmen jika  nantinya terpilih akan  membenahi Propinsi Maluku dari angka kemiskinan. sesuai data  BPS tahun 2011 Kabupatren Seram Bagian Barat  masuk urutan ke empat kabupaten termiskin.

“Kabupaten Seram Bagian Barat  nomor urut keempat, melalui data BPS Tahun 2011, awalnya yang tertinggi adalah Kab Bursel, tetapi sekarang kita bisa diatas Kab SBB yang lebih dulu dimekarkan,”Demikian dikatakan Balon Gubmal  Periode 2018-2023,Dr. Tagop S.Soulisa di Aula lantai dua Hotel Amboina  Piru kecamatan Serbar Kabupaten Seram Bagian Barat.

Untuk mengentaskan Maluku dari kemiskinan,kata tagop diperlukan sebuah inovasi dan proses percepatan menyelesaikan berbagai persoalan, harus ada kolektif program antara Pemprop dengan Kabupaten/Kota, adanya disparitas pembangunan wilayah pesisir dan pegunungan,” tegasnya.

Dihadapan sekitar 150 orang warga masyarakat Desa Piru, Lumoly, Niniari, Ety dan sekitarnya, Bupati Bursel dua periode ini mengatakan silaturahmi yang dilakukan saat ini bertujuan untuk memperkenalkan profil Tagop kepada masyarakat Seram Bagian Barat.

Menurutnya, Roadshow yang dilakukan di Kabupaten Seram Bagian Barat selama 8 hari akan menjangkau dan diawali dari, Dusun Ketapang, Dusun Tanah Goyang, Desa Loki, Kec Huamual dan Waihatu.

“Kegiatan ini merupakan awal konsolidasi di Kabupaten SBB dan ingin mendengar aspirasi masyarakat adat sesuai dengan visi misi yang akan diimplementasikan ketika terpilih sebagai gubernur Maluku periode 2018-2023,” katanya.

Sebagai kader PDIP, Ia  optimis akan direkomendasikan untuk maju dalam pilgub dan saat ini sementara melakukan lobi ke sejumlah parpol, salah satunya adalah partai Demokrat, Nasdem. Kemungkinan besar partai yang akan mengusungnya  adalah PDIP dan Demokrat, Namun demikian saya tidak menutup diri untuk menjadi wakil gubernur provinsi Maluku sebagaimana usulan dari partai politik atau gabungan partai politik dan target kita adalah memenangkan Pilkada gubernur Maluku 2018,” jelasnya. (SP-04)

 

 

author