Satgas TMMD Gelorakan Semangat Bela Negara

Masohi, Seputarmaluku.com – Salah satu kegiatan non fisik TMMD ke-102 Kodim 1502/Masohi di Kecamatan Tehoru adalah  kegiatan sosialisasi pemantapan kesadaran Bela Negara bagi generasi muda.

Oleh Satgas TMMD ke-102 Kodim 1502/Masohi, kegiatan ini dipusatkan di Aula SMA Negeri 3 Desa Hatu Kecamatan Tehoru, Rabu (25/7).

Vokusnya diarahkan pada  antisipasi dan prnanganan  Bahaya Laten Komunis (Balatkom) serta bahaya Narkoba bagi generasi penerus bangsa.

Kasubag Perencanaan dan Pelaporan Kantor Kecamatan Tehoru Husen Mukadar,  Kapolsek Tehoru Iptu Jan Mejer Lena dan staf Ter Kodim 1502/Masohi Serda Rusmin Ode jadi pembicara dalam kegiatan yang di ikuti oleh  150 orang siswa SMA se – Kecamatan Tehoru itu.

Kepsek SMAN 3 Masoho, Eturelely  mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas satgas TMMD tersebut.

“Kegiatan ini kami anggap sebagai penguatan dan pembelajaran bagi mereka (siswa) selaku generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa,” katanya.

“Bahaya laten komunis dan peredaran serta penggunaan Narkoba dapat dipahami fiaktualisasikan. Dengan demikian, siswa  tidak mudah terjerumus ke hal-hal dapat merusak diri pribadi dan bangsa,” sambungnya.

Albertina Lilihata salah seorang siswa peserta  sosialisasi menilai, semangat brla negara dapat dipupuk sekaligus dibangkitkan dengan adanya kesadaran tentang pentingnya menjaga diri, masyarakat dan bangsa dari  bahaya laten komunis dan Mario menjaga engaruh buruk Narkoba.

“Apa yang disampaikan  sangat penting dan dapat dijafikan pedoman oleh siswa  dalam menata diri menyongsong  masa depan pribadi dan bangsa yang lebih cerah di masa mendatang,” sebutnya. (SM-01)

author