Satgas TMMD-Diskominfo Gelar Nobar Film Perjuangan

Masohi,seputarmaluku.com- Satgas TMMD – Dinas Komunikasi fan Informasi (Diskominfo) menggelar kegiatan nonton bareng film-film perjuangan di Negeri Yaputih Kecamatan Telutih, Sabtu (14/6).

Kegiatan dimaksud merupakan satu rangkaian dari kegiatan TMMD dalam rangka memelihara nilai-nilai keakraban dan kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta rasa  cinta tanah air.

Nobar film perjuangan dipusatkan di pelataran masjid Nurul Yakin Negeri Yaputih.

Komandan Satgas TMMD ke-102 Kapten Inf Bambang menyatakan, seluruh rangkaian kegiatan yang diselenggarakan tetap mengacu pada semangat  dan jiwa TNI yakni manunggal dengan Rakyat.

“Lewat kerjasama dengan Diskminfo Maluku Tengah, kegiatan ini diharapkan dapat memupuk dan memelihara nilai-nilai keakraban dan kebersamaan antara TNI dengan Rakyat,” tandasnya.

“Sedangkan esensi dari pemutaran film bertema perjuangan adalah bagaimana membangkitkan rasa Nasionalisme dan rasa cinta tanah air,” tambahnya.

informasi yang diterima koran ini, kegiatan pemutaran film perjuangan saat itu dihadiri oleh sedikitnya 150 orang. Selain masyarakat dari kawasan setempat, kejadiran warga dari negeri-negeri tetangga menambah meriah pelaksanaan nobar malam itu.

Film dengan judul “Darah Garuda” disajikan dengan peralatan yang cukup mutakhir menambah antusiasme masyarakat untuk datang dan menyaksikan langsung pemutaran saat itu.

Film darah Garuda mrngisahkan tentang sekelompok pasukan yang bertugas untuk menjaga kedaulatan  Negara dan bangsa dari rongrongan penjajah. Perjuangan untuk meraih kemerdekaan bangsa indonesia. (SM-01)

 

 

author