Satgas TMMD – Dinas Pariwisata Gelar Turnamen Sepakbola

Masohi,seputarmaluku.com- Dalam rangka menumbuh kembangkan semangat Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke 102 di wilayah Kodim 1502/Masohi menggelar turnamen sepak bola, Senin (30/7).

Turnamen yang dioptimalkan akan berlangsung selama sepekan ini menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maluku Tengah

Turnamen diselenggarakan di Lapangan Sepak Bila Desa Yaputih Kecamatan Tehoru.

“Turnamen sepak bola ini digelar sejak hari ini dan dijadwalkan berakhir pada bulan mendatang. Ini merupakan kerjasama dengan Bidang dan pendidikan dan Olah Raga sebagai upaya menumbuhkembangkan rasa kesatuan dan persatuan dikalangan generasi muda,” tukas Komandan Satgas TMMD Ke-102 Kofim 1502 Masohi, Kapten Bambang.

Selain memupuk rasa persatuan dan kesatuan, Turnamen Sepak bola diyakininya dapat  dijadikan wahana untuk mencari, menumb hkan dan mengebangkansepak bola di Tehoru.

“diharapkan, turnamen ini juga dapat dijadikan sarana pencarian bibit pesepakbila dari Kecamatan Tehoru,” serunya.

“Pemenang lomba dalam turnamen ini akan diberikan piagam penghargaan serta uang pembinaan demi,” katanya.

Sebelumnya, TMMD juga melakukan kerja sama dengan Dinas Infokom Kabupaten Maluku Tengah dengan menggelar kegiatan Nonton Bareng (Nobar) film perjuangan.

Kegiatan dimaksud digelar di pelataran masjid Nurul Yakin Negeri Yaputih.

“Kerjasama dengan Diskminfo Maluku Tengah beberapa waktu lalu berupa nobar film perjuangan sasarannya adalah bagaimana memupuk dan memelihara nilai-nilai keakraban dan kebersamaan antara TNI dengan Rakyat. Sekakigus mengobarkan semangat nasionalisme dalam bingkai bhineka tunggal Ika,” tandasnya.

 

author