Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Batu Gantung

Seputarmaluku.com, Ambon.- Sebuah pohon tumbang  menimpa rumah warga di Batu Gantung Goga, RT.006/RW.01 Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Untungnya Penghuni rumah yang ada saat itu tidak tertimpa bangunan rumah akibat sebagian besar ramuan rumah patah dan miring tertimpa pohon yang tumbang.

Awalnya warga di sekitar pada pagi tanggal 2 Juli 2019 mendengar bunyi gemuruh sekitar pukul 08.45 Wit, kemudian sebaian warga keluar untuk mencari tahu asal bunyi tersebut, ternyata sebuah pohon telah tumbang menimpah rumah milik keluarga Mesak Rangkoratat.

Rumah yang masih bersifat sementara dengan bangunan atap dan inding zeng itu hampir ambruk ke tanah dan kini dalam posisi miring akibat tertimpa pohon.

Saat kejadian, Sani, yang adalah ibu rumah tangga bersama ketiga anaknya, 2 diantaranya masih berstatus Balita sementara berada di dalam rumah, sedangkan suaminya sejak pagi sudah pergi mencari nafkah sebagai tukang ojek.

Menurut Sani, saat kejadian dirinya bersama 3 anaknya berada di dalam rumah, tiba tiba saja atab rumah berbunyi disertai gemuruh ranting pohon dan sebagian tiang rumah yang patah dan retak, sontak saja dirinya bersama ketiga anaknya berhamburan keluar rumah.

Saat berada di luar rumah baru dirinya sadar kalau pohon yang tepat berada di belakang rumahnya sudah tumbang dan manutupi seluruh atarumahnya. Warga sekitar langsung melakukan evakuasi sebagian dahan pohon dengan peralatan apa adanya.

Manindaklanjuti kejadian yang menimpa warganya, Ketua RT setempat, J. Fabeat langsung mengambil langkah unutuk melaporkan kejadian ini ke pihak Kelurahan Kudamati disertai lampiran documentasi foto bangunan rumah yang tertimpa pohon.

Dirinya berharap, pihak Kelurahan dapat mengambil langkah awal penaganan bagi warganya yang tertimpa musibah ini. (SM003)

author