DPR Dorong Pengadaan Kendaraan Operasional Koramil

Masohi, seputarmaluku,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah mendorong  pengadaan kendaraan operasional untuk satuan Komando Rayon Militer (Koramil) dari APBD Pemkab Malteng tahun 2018.

“Kami juga berharap pemda juga punya perhatian bersama-sama dengan DPRD, untuk dapat memberikan fasilitas kendaraan oerasional bagi Koramil – koramil di wilayah pemerintahan Maluku Tengah,”Kata Ketua DPRD Malteng, Ibrahim Ruhunussa kepada awak media usai menggelar sidang paripurna di Kantor DPRD Malteng Jumat (21/7/2017)

Alasan mendorong penyediaan kendaraan operasional bagi koramil  ini dilandasi pemikiran sederhana bahwa, kondisi geografis dan luas wilayah operasional koramil  menjadi hal yang patut dipertimbangkan dalam upaya menjamin keamanan dan ketertiban wilayah.

“Kendaraan dimaksud diharapkan dapat fimanfaatkan untuk mrngoptimalkan patroli keamanan oleh satuan TNI di wilayah Koramil. Apalagi sejumlah wilayah masuk dalam kategori “zona merah”, yang berarti daerah rawan konflik.

“Ini tidak bertentangan dengan aturan. Kita berharap dapat disetujui melalii APBD Tahun 2018 mendatang,” serunya.

“Usulan ini penting. Keamanan adalah faktor utama karena dengan terjaminnya keamanan,  pembangunan dan pelayanan publik bisa dioptimalkan,” tambahnya.

Yang didorong oleh DPRD Malteng adalah, Koramil Tehoru dan Koramil Leihitu. Kedua kecamatan ini, menurutnya sangat rentan akan terjadinya konflik antar warga.

“Kita (DPR) menganggap penting penyediaan fasilitas kendaraan operasional bagi Koramil Tehoru dan Koramil  Leihitu. Ini harus jadi perhatian prmda mengingat dua kecamatan ini sering  – sering terjadi konflik.  itu dua kecamatan ini yaitu itu dia daerah seram selatan  dan juga Kecamatan Leihitu. Kita fokus disitu,”ujarnya. (SM-02)

 

author