Bupati Dianugerahi Penghargaan Satyalencana Dari Presiden Jokowi

Masohi,seputarmaluku.com-Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua kembali menerima penghargaan tingkat Nasional. Kali ini, penghargaan diberikan langsung  Presiden Joko Widodo kepada Bupati Maluku atas penilaian terhadap karya pembangunan di Kabupaten Maluku Tengah.

Adalah penghargaan Satyalencana Pembangunan. Penghargaan ini diterima Bupatui Malteng tepat pada  acara peringatan hari koperasi ke 71 di Hotel The Grantage-BSD Kabupaten Tanggerang, Kamis (12/7) pekan kemarin.

Bupati kepada pers via selular menyebut, penghargaan yang diterima merupakan anugerah bagi seluruh masyarakat Kabupaten Maluku Tengah.

“Kita patut bersyukur bahwa Maluku Tengah saat ini bisa dihargai pada tataran nasional.  Kita bisa disandingkan dengan Kabupaten/Kota lain di Indonesia,” seru Bupati.

Bupati tidak merinci dasar dan acuan diterimanya penghargaan yang prestisius tersebut. Hanya saja, menurutnya, penilaian terhadap proses pembangunan yang sudah berlangsung dan yang sementara  berjalan.

“Penilaian hingga penganugeraan penghargaan sama sekali tanpa ketahuan kita. Informasinya, penilaian Dilakukan terhadap gerak pembangunan,” ucap Bupati.

Meski begitu, Bupati mengakui bahwa penghargaan yang diterimanya memberi semangat tersendiri dalam menahkodai Kabupaten bertajuk Pamahanu Nusa ini.

“Penghargaan ini memberi semangat dan menjadi motivasi untuk lebih mengoptimalkan  gerak langkah pembangunan Kabupaten  Maluku Tengah,” sebutnya.

Agar dapat lebih mengoptimalkan laju pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Maluku Tengah, Bupati meminta dukungan positif seluruh lapisan masyarakat. Yakni dengan beraama-sama menjaga dan merawat karya-karya pembangunan yang ada.

Sebab, katanya, hanya dengan dukungan positif itulah gerak prmbangunan bisa dipercepat.

“Mari bersama-sama kita banhun daerah ini.  Karya yang sudah ada harus dijaga dan dirawat dengan penuh rasa tanggung jawab agar keberlanjutan pembangunan kota masohi dan Kabupaten Maluku tengah tercinta ini dapat didorong  lebih optimal lagi,” serunya. (SM-01).

 

author