Warga Iha Luhu Dapat Bantuan Hewan Ternak

SBB, Seputarmaluku- Bantuan hewan ternak berupa kambing kepada masyarakat Desa Iha dan Luhu merupakan salah satu  program kerja dari Kodam XVI Pattimura untuk membudidayakan hewan ternak yang diberikan agar dapat membantu meningkatkan taraf eknomi masyarakat dari kedua desa tersebut.

Program telah dicanangkan dan diintruksikan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowidodo bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama – sama terlibat dalam melestrikan Emas biru (Laut), Emas hijau (Pertanian). Maka dari itu Kodam XVI Pattimura Ambon berkerjasama dengan BUMN dan Pertamina untuk membantu masyrakat Iha dan Luhu,

“Bukan hanya sampai disini tetapi berjelanjutan agar masyarakat khususnya di Maluku dapat berkerja sama dengan baik dan melastirakan bantuan – bantuan yang diberikan serta berkembang terus. “ujar Aster Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Ali Alimudin. Turut hadir dalam kesempatan tersebut  Bupati SBB Hasyim Payapo, Aster Kasdam XIV/Patimura, Kolonel Inf Ali Alimudin, Area Manager CSR dan SMEPP Pert5amina Maluku Papua, Syarifudin, Dandim 1502 Masohi, A F Dalimunte,S.IP Wakil ketua DPRD , Bactiar Payapo, Kajari Piru, Rustam SH, Wakapolres  SBB, J. Picauly dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab SBB.

Sementara itu Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat,Drs H M Yasin turut mengapresiasi  program kodam XIV/ Patimura. Yang mana program tersebut  sangat membantu masyarakat di Kabupaten Seram Bagian Barat.

” Saya selaku Bupati SBB sangat berterima kasih kepada Kodam XVI Pattimura, BUMN dan Pertamina yang telah membantu masyarakat dari  kedua desa ini. Semoga dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan taraf ekonomi hingga lebih baik,”ungkapnya.

Bantuan ini diharapkan  dapat di kelola sebaik mungkin. Pemeritah SBB melalui Dinas Pertanian dan Perternakan akan membentuk tim guna melakukan pengawasan sehingga bantuan bantuan yang ada dimanfaatkan secara baik..” pintanya payapo.(06-SP)

author