Kadis DPPKB Harap UPPKS Kampung KB Ghanemo-Goga Bisa Jadi Sentra Kerajinan

Seputarmaluku.com, Ambon.- Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) kota Ambon, Welli Patty berharap Kelompok UPPKS Kampung KB Ghanemo-Goga bisa menjadi sentra produksi salah satu kerajinan di kota Ambon.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas DPPKB pada kegiatan musyawarah Kampung KB dan Pelatihan Kader Posyandu di Kelurahan Kudamati, Kamis 27 Juni 2019.

Menurutnya, Kampung KB harus terus berupaya meningkatkan pendapatan keluarga lewat usaha usaha kerajinan daur ulang sampah maupun kuliner lainnya.

“Saya mau Kampung KB Ghanemo-Goga bisa meningkatkan usaha pendapatan keluarga melalui berbagai kerajinan kerajinan maupun kuliner. Kalau perlu kerajinan kerajinan ini dapat dikembangkan lebih giat lagi supaya dapat menjadi sentra produksi salah satu jenis kerajinan unggulan.

Misalnya, saja kalau di sini ada kerajinan Kain Tenun, kalau bisa usaha ini dapat dikembangkan lebih giat lagi sehingga nantinya di Kampung KB ini ada Rumah Tenun, atau Rumah Kuliner dan sebagainya,” jelas Patty.

Dirinya mengatakan, upaya peningkatan pendapatan melalui kelompok UPPKS ini perlu digalakan oleh masing masing kampung KB, sehingga keluarga keluarga prasejahtera yang ada di setiap lingkungan dapat terangkat perekonomiannya.

Untuk diketahui, saat ini di kelompok UPPKS yang ada di Kampung KB Ghanemo-Goga terus berkembang, berbagai jenis kerajinan daur ulang sampah serta aneka kuliner dalam bentuk kue kue.

Untuk daur ulang sampah sendiri, ada aneka kerajinan dari sisa sisa gelas minuman ringan yang dirangkai menjadi aneka bentuk, mulai dari tempat tisu, toples dan aneka bentuk lainnya. (SM003)

author