Dalam Waktu Dekat Pemkab Malteng Bayar Gaji 13 dan 14

Masohi,Seputarmaluku.- Kepala Badan Pengelolaan dan Aset Daerah, Jainudin Aly memastikan bahwa dalam waktu dekat akan direalisasikan gaji ke-13 dan 14  pegawai negeri sipil di lingkup Pemerintah kabupaten Maluku Tengah.Meski harus menunggu regulasi terkait peraturan pemerintah  dan Peraturan Menteri Keuangan.

Ditegaskan bahwa  Peraturan Pemerintah (PP) dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) adalah dasar bagi pihaknya merealisasikan tunjangan yang bersumber dari APBN tersebut.

Jika  PP atau PMK sudah diterima pastinya  dilakukan proses  pencairan,”ungkap Jainudin Ely kepada Awak media di ruang kerjanya (5/6).

Dikatakan, saat ini pengelolaan keuangan sangat kondusif, dalam artian bahwa  pembayaran akan dilakukan jika ada aturan yang menjamin. Bahkan  dalam pengelolaan gaji pengawai pemkab malteng saja, pihaknya  telah  merealiasi gaji untuk bulan berikutnya.

Jainudin yang berturut-turut mengantarkan Kabupaten Maluku Tengah meraih perdikat pengelolaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian. Ia berharap segenap pengawai negeri Sipil untuk bersabar sebab tidak ada hak pegawai yang diabaikan.

“Hak pegawai dalam bentuk gaji tidak akan diabaikan. Malah selalu menjadi prioritas.  Mengapa harus menunggu PP dan PMK, itu hanya sebagai bentuk kehati-hatian dalam pengelolaan keuangan saja,” jelasnya.(SP-02)

 

author