Camat Amahai Lantik Istia Sebagai Penjabat KPN Haruru

Masohi,Seputarmaluku.- Penjabat Kepala Pemerintah Negeri (KPN) Haruru Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah kembali ditunjuk menggantikan Penjabat yang lama karena dinilai tidak mampu melaksanakan amanat utama yakni, memfasilitasi proses pencalonan hingga pelantikan KPN Haruru yang Defenitif.

Pemkab Malteng akhirnya menunjuk Elieser Istia, sebagai Penjabat KPN Haruru yang baru menggantikan Hana Maatoke Penjabat yang lama yang ditandai dengan pengambilan sumpah oleh Camat Amahai, Corneles Lekatompessy.

Dalam sambutannya saat melantik dan mengambil sumpah Elieser Istia, Lekatompessy mengatakan, Pemerintahan Negeri Haruru sudah 6 bulan mengalami kekosongan sejak bulan desember 2016, sehingga Pemkab Malteng harus menunjuk Penjabat yang baru. Untuk itu diharapkan, amanat pemerintah derah yang dititipkan dipundak Istia dapat dilaksanakan.dengan penuh tanggung jawab, demi membantu pelayanan pemerintahan, pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat.

Tugas yang paling penting yang harus dilakukan penjabat yang baru adalah, memfasilitasi proses pencalonan dan pelantikan KPN Haruru yang Definitif.

“Agenda Pemerintah Negeri Cukup banyak, karena itu kita patut mengapresiasi pilihan Bupati untuk mengangkat penjabat yang baru agar dapat mengisi kekosongan,” jelas Camat. Setelah dilantik, lanjut Corneles, hal yang harus dilakukan penjabat yang baru adalah segera mengajukan proses pencairan ADD untuk negeri Haruru karena apabila tidak diproses dana tersebut akan dikembalikan ke kas negara, ungkapnya.(SP-02)

 

author