Pemkab Malteng Salurkan Bansos Covid-19

79 views

Masohi,Seputarmaluku.com-Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah mulai menyalurkan Bantuan Sosial Covid-19 sejak Sabtu (9/5). Bantuan berupa Bahan Kebutuhan Pokok tersebut disalurkan secara simbolis oleh Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua yang didampingi Wakil Bupati Marlatu Leleury di Lima Kelurahan. Yakni, Kelurahan Namasina, Kelurahan Lesane, Kelurahan Letwaru, Kelurahan Ampera dan Kelurahan Namaelo.

Paket Bansos disalurkan secara simbolis oleh Bupati Tuasikal Abua yang didampingi Wakil Bupati Marlatu Leleury di masing-masing wilayah. Sedianya, paket bansos yang terdiri atas beras, tepung terigu, Gula pasir, Daun Teh, Sirup dan, Minyak Goreng tersebut akan didistribusikan kepada 1308 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat. KK penerima manfaat, sebagaimana penjelasan Bupati, adalah KK yang terdampak langsung pandemik Covid-19.

“Ini penyaluran tahap pertama sebanyak 3000 paket, dimana Kecamatan Kota Masohi adalah wilayah pertama yang kita jangkau,” ucapnya.

“Selanjutnya, kita juga akan menyalurkan bantuan untuk Kecamatan-Kecamatan lainnya,” sambung bupati Malteng dua periode ini.

Pantauan media ini, penyaluran Bansos oleh pemkab Malteng disambut antusiasme warga. Pasalnya, dampak pandemik covid-19 memang sangat terasa.

Ini terbukti dengan banyaknya warga yang menghadiri kegiatan saat itu dengan harapan bisa terakomodir dalam bilangan KK  penerima manfaat.

“Saya kemarin didata juga. Semoga untuk bantuan ini,” harap ibu Erni, warga Kelurahan Namaelo. (SM-02)

author