Komitmen Majukan Malteng, Pemkab Jalin Kerjasama dengan Sejumlah Pihak

Masohi,seputarmaluku.com-Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah menggaga kerjasama dengan sejumlah piham demi memaksimalkan upaya mendorong laju pembangunan sekalgus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Berawal dengan penandatanganan MoU dan kontrak kerjasama dengan PT Telkom Ambon, Kerjasama dengan Maskapai penerbangan milik Negara, Yakni PT Garuda Indonesia (persero) Tbk juga telah diteken. Diluar itu, pemkab telah mendatangkan fasilitas transportasi laut berup feri untuk memperpendek rentang kendali dari Kota Ambon ke Masohi dan wilayah lain di Maluku.

“Kerjasama dengan PT Telkom Ambon adalah upaya mengoptimalkan program  unggulan SMART CITY dan E-Government, program kerjasama dengan PT Garuda Indonesia TBk adalah dalam rangka menjamin akses masyarakat ke luar Maluku Tengah melalui jalur udara. Karena ujung dari kerjasama ini adalah rencana penjaminan jadwal penerbangan ke Bandara Amahai,”  ujar Bupati.

“Kita juga mengupayakan koordinasi intens dengan pemerintah pusat. yang telah terealisasi adalah diantaranya, penyediaan kapal feri untuk memperpendek rentang kendali wilayah. Maret mendatang, akan ada penambahan kapal feri untuk melayani kebutuhan tarnsportasi laut ke kecamatan-kecamatan di Maluku Tengah,” urai bupati.

Terhadap komitmen itu, bupati berharap ada kerjasama yang baik dari semua lapisan masyarakat. Minimal dengan menjaga dan memelihara fasilitas yang ada agar manfaatnya benar-benar dapat  diraskan.

“Sebab, sasaran akhir dari semua kerja keras itu adalah masyarakat.  Program

SMART CITY dan E-Government pada akhirnya bermuara pada bagaimana menjamin optimalisasi pelayanan kepada masyarakat. Begitupun dengan penyediaan transportasi angkutan laut  dan kerjasama dengan PT Garuda Indonesia TBk,” kunci bupati.(SM-01)

author