HL Distribusikan 1500 Paket Kebutuhan Pokok Kepada Tokoh Agama

Masohi,Seputarmaluku.com- Kontribusi Para Tokoh Agama dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi covid dirasakan sangat dibutuhkan. Sebab, selaras dengan upaya menjaga ketahanan kesehatan dan ekonomi, keimanan warga harus dipastikan terjamin.

Ini yang jadi alasan  oleh  Anggota DPR-RI Hendrik Lewerissa (HL) bersama partai Gerindra menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok bagi para tokoh agama di Kabupaten  Maluku Tengah, Rabu (20/5).

“Bung HL bersama Gerindra tergerak melihat keberadaan para tokoh agama yang tiada henti-hentinya mendoakan umat, daerah dan bangsa  agar terhindar dari pandemi covid-19.  Yang senantiasa mendoakan agar masyarakat  tetap sehat dan tidak kekurangan pangan  rejeki di tengah kebijakan pembatasan  hubungan sosial antar masyarakat guna memutus mata rantai pandeMi covid-19 ,” tandas

Ketua DPC Gerindra Maluku Tengah yang juga Wakil Ketua DPRD Malteng, Harry Men Carl Haurissa kepada pers di sela  kegiatan penyaluran bahan kebutuhan pokok kepada para pendeta dan ulama di Kota Masohi saat itu.

Menurut Haurissa, peran Tokoh-tokoh agama sangat strategis dalam upaya membina karakter dan spiritualitas  umat ditengah makin meningkatnya jumlah pasien terkonfirmasi reaktif Covid-19.

“Bantuan ini tidak sebanding dengan tangung jawab pelayanan terhadap umat yang dipikul tokoh-tokoh agama,”sebutnya.

Pantauan media ini, penyaluran bahan kebutuban pokok dilakukan secara simbolis ke Kantor MUI Malteng dan Kantor Klasis GPM Masohi dan sejumlah titik di wilayah Kota Masohi dan Kecamatan Amahai. Jumlah paket bahan kebutuhan pokok yang terdistribusi mencapai 1.500an paket. Seluruh struktur DPC  Gerindra Maluku Tengah terlibat langsung  dalam penyaluran bantuan saat itu.(SM-02)

author