Hari Ini Negeri Tananahu Bagi BLT Covid-19

74 views

Masohi,Seputarmaluku.com-Negeri Tananahu Kecamatan Teluk Elpaputih Kabupaten Maluku Tengah menyalurkan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada keluarga Penerima manfaat.

“Hari ini Bantuan mulai kita salurkan,” Kata Raja Tananahu, Julia Awaiyakuane, Sabtu (9/5).

Ada sebanyak 230 Kepala Keluarga (KK) yang akan menerima penyaluran BLT yang direncanakan berlangsung pada pagi hingga sore hari selama minimal, 3 hari.

“Kita agendakan, penyalurannya untuk 50 KK di hari pertama mengingat aturan jaga jarak.¬† mudah-mudahan bisa selesai¬† dalam 3 hari kerja,” harapnya.

Pemerintah Negeri Tananahu, sebagaimana penuturan Awaiyakuane, sedianya akan menyalurkan BLT dalam bentuk uang, dan barang.

Niatnya, agar harapan besar pemerintah pusat menjamin ketersediaan kebutuhan pangan masyarakat bisa terpenuhi ditengah pandemi Covid-19 melalui BLT ini.

“Jadi sesuai hasil rapat dengan saniri diputuskan, BLT akan yang akan kita salurkan nanti berupa uang sebesar Rp. 200 ribu dan Bahan Pangan senilai total Rp. 400 ribu,” ujarnya.

Sekadar tahu, Selain Nege Tananahu, beberapa Negeri di Kabupaten Maluku Tengah juga telah menunaikan instruksi Presiden berupa penyaluran BLT yang bersumber dari dana Desa.  Diantaranya, Negeri Mosso, Hattu dan Hatumete di Kecamatan Tehoru dan dua Negeri di Kecamatan Pulau Haruku. (SM-02)

 

author