164 Kepala Keluarga di Negeri Yaputih Terima BLT DD

Tehoru,Seputarmaluku.com- Sebanyak 164 Kepala Keluarga di Negeri Yaputih terima  bantuan langsung tunai (BLT). Bantuan tersebut diserahkan langsung  oleh pemerintah Negeri Yaputih Kamis (21/5).Bantuan tersebut disalurkan terhadap keluarga yang membutuhkan dan dinilai layak menerima bantuan.

“Ada 164 KK yang berhak menerima BLT Dana Desa tesebut karna memenuhi syarat “ungkap pejabat sementara Sarjan Tehuayo.

Menurutnya, pembagian BLT Dana Desa pada Kamis  ini juga telah dilakukan oleh beberpa negeri yang ada di kacamatan Tehoru secara terpisah dan serentak.

“Kita lakukan pendataan dan ferivikasi data melibatkan semua unsur komponen terkait dalam hal ini juga pendamping PKH di desa, atau data dari dinas sosial yang menjadi acuan, apa bila nama masyarakat ada di data dinas sosial maupun PKH maka kita coret atau gugur dalam data penerima manfaat atau BLT ini.“Diharapkan semua desa dapat membagikan BLT-DD sebelum Lebaran,” pintah Tehuayo.

Pelaksanaan pembagian BLT-DD melibatkan Muspika kecamatan Tehoru. teknis pembagian BLT dilaksanakan memenuhi protokol pencegahan COVID-19 dengan mengundang penerima secara bergiliran, tempat duduk antrean berjarak aman, menyediakan tempat cuci tangan/hand sanitizer, serta memakai masker.

“Sasaran penerima BLT Dana Desa yakni keluarga miskin nonpenerima bantuan PKH, BPNT, BST, dan bantuan sejenis lainnya. Besarnya bantuan Rp.600.000 selama tiga bulan.,” jelas Tehuayo.

Untuk di ketahui bahwa penyerahan bantuan langsung tunai ini di berikan secara simbolis oleh Camat Tehoru dan di saksikan oleh ketua saniri, masyarakat serta pihak kepolisian dan TNI.(SM-PAI)

 

author