Wujudkan Koneksitas Antar Wilayah Fokus Dishub Majukan Malteng

Masohi,seputarmaluku.com- Upaya menghubungkan pulau-pulau di wilayah Kabupaten Maluku Tengah menjadi fokus kerja Dinas Perhubungan. Ini dilakukan dengan meningkatkan akses perhubungan laut dengan harapan fakta geografis sebagai wilayah kepulauan tidak  lantas menjadi penghambat pengembangan daerah. Namun sebaliknya, bisa memberi sumbangsih berharga bagi daerah dan masyarakat berupa peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kita terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan perhubungan. Untuk menjamin koneksitas antar pulau, peningkatan sarana perhubungan laut dari segi kuantitas maupun kualitas terus menerus jadi fokus kita,” tandas  Kepala Dinas Perhubungan Malteng, M Nafis Amahoru belum lama ini.

“Meningkatkan akses masyarakat, dari satu pulau ke pulau lqiain di Maluku Tengah menjafi program kerja kita tahun ini,” jelasnya.

Amahoruw optimis bahwa dengan menjamin koneksitas masyarakat antar pulau melalui penyediaan sarana perhubungan laut,  optimalisasi pembangunan dan pengembangan daerah dapat didorong lebih optimal.

“Kesejahteraan masyarakat juga dapat didorong lebih optimal,” sebutnya.

Menurutnya, ini sejalan dengan program tol laut Presiden Jokowi untuk memperpendek rentang kendali antar wilayah. Terkhusus di wilayah kepulauan.

“Untuk mengoptimalkan capaian itu, tentu dibutuhkan perbaikan pelayanan yang menyeluruh dari jajaran dinas hingga tingkat UPTD di kecamatan kota di Kabupaten Maluku  Tengah. dan, hal ini juga yang jadi prioritas   sejalan dengan peningkatan sarana dan prasarana perhubungan,” kunci Amahoruw. (SM-01)

 

author