PLN Berupaya Optimal Hindari Pemadaman Listrik

Masohi,seputarmaluku.com,- PT PLN  Area Masohi  berupaya seoptimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Termasuk  menghindari terjadinya pemadaman listrik. Demikian dikatakan Manager PT PLN Area Masohi, Ichwan Sahroni menjawab persolan masih terjadinya pemadaman listrik di beberapa titik di wilayah Kota Masohi dan kecamatan sekitar.

Kepada koran ini di ruang kerjanya, Selasa (24/4) Sahroni mengakui bahwa beberapa waktu lalu, masih terjadi pemadaman listrik. Namun hal itu semata akibat faktor eksternal.

“Intinya, kita (PLN) berupaya memberikan pelayanan optimal. Pemadaman listrik yang terjadi lebih diakibatkan faktor eksternal. Pohon tumbang, angin, petir dan faktor lainnya yang memang diluar kendali PLN,” katanya.

Detilnya, dijelaskan, faktor eksternal semisal pohon tumbang  menimpa jaringan. Kondisi ini otomatis mengakibatkan terjadinya pemadaman listrik.

Namun oleh petugas, kondisi ini langsung ditanggapi dengan melakukan perbaikan demi mengoptimalkan kembali pelayanan ketenagalistrikan kepada pelanggan.

“Pemadaman karena faktor eksternal tidak bisa diprediksi. Tapi perbaikan kita upayakan secepat mungkin,” tukasnya.

“Pemadaman listrik yang  masih terjadi, bukan karena faktor internal kekurangan daya. Karena daya kita saat ini surplus. Pemadaman terjadi karena faktor eksternal semata,” tutup Sahroni.

Sekadar tahu, pemadaman listrik di wilayah Kota Masohi dan sekitarnya dikeluhkan warga.

Pemadaman yang terjadi diluar agenda perbikan jaringan resmi oleh PLN Ini memang terjadi di waktu malam, namun tetap berharap tidak ada lagi pemadaman listrik. “Pemadaman tetap mengganggu. Merugikan kita selaku pelanggan,” tukas Amir, warga Kota Masoh. (SM-01)

 

author