Pemdes Saunulu Berkoordinasi Cegah Penyebaran Covid-19

Tehoru,seputarmaluku.com-  Pemerintah Negeri Saunulu, Selasa (17/3) menggelar rapat koordinasi  pencrgahan dan pennaganan wabah Virus Corona.  Kepala Pemerintah Negeri (KPN) Saunulu Kecamatan Tehoru, RIKE S MAOKY berharap, segenap warganya dapat menaati  semua arahan pemerintah dalam kaitannya dengan pencegahan sekaligus penanggulangan penyebaran virus corona.

Sebab, hanya hanya dengan begitu, segenap warganya bisa terhindar dari serangan virus mematikan tersebut.

“Pribadi, keluarga dan segenap masyarakat bisa terhindar dari serangan virus mematikan, corona bila kita menaati dan melaksanakan semua himbauan pemerintah,” kata Maoky dalam sambutannya membuka kegiatan sosialisasi saat itu.

“Virus Corona merupakan ancaman nyata bagi seluruh dunia saat ini,” timpalnya.

Ditegaskan, langkah antisipasi adalah upaya yang paling tepat dilakukan agar virus ini tidak menyerang warga. Sebab, sejumlah kasus serangan virus Corona, berakibat mengakibatkan terjadinya kematian.

“Sosialisasi saat ini merupakan bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus corona. Sebab, melalui sosialisasi ini, pengenalan tentang corona,   langkah-langkah pencegahan terhadap serangan corona hingga penangannya bisa diperoleh. dengan begitu, masyarakat bisa terhindar dari serangannya,” serunya.

“Melalui kegiatan ini, pola perilaku hidup seperti apa saja yang perlu diterapkan agar terhindar dari serangan corona bisa diketahui,” sambungnya.

Tidak sebatas kegiatan sosialisasi saja. Diharapkan, masyarakat dapat mengaktualisasikan pengetahuan yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari.

Terpisah, Camat Tehoru, Abd Latif Key mengapresiasi langkah tanggap pemerintah negeri Saunulu menggelar sosialisasi pencegahan dan penanganan covid-19.

“Masyarakat dunia saat ini dikhawatirkan oleh berita-berita seputar penyebaran virus corona. Tentang ribuan nyawa yang melayang akibat serangan virus ini. Nah, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan saat ini sangat positif, sebab, masyarakat dapat mengakses langsung tentang cara menghindarkan diri dari serangan virus mematikan ini,” katanya.

“Prinsipnya, kegiatan dalam upaya menangkal serangan virus corona kita dukung penuh,” simpulnya. (SM-PAI)

author