Noya Resmi Jabat Ketua PGRI Cabang Amahai

Masohi,Seputarmaluku.com- Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu L Leleuri SE, melantik dan mengambil sumpah  pengurus PGRI kecamatan Amahai masa bakti 2018-2021, di pantai wisata Kuako Desa Amahai, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu, 06/04.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut. Wakil Bupati Maluku tengah Marlatu L Leleuri SE. Kepala Kecamatan Amahai. CH. Lakatompesi. Kepala Sekolah serta dewan guru sekecamatan Amahai.

Seusai melantik pengurus PGRI kecamatan Amahai, Marlatu L Leleury dalam sambutannya mengatakan, pelantikan yang dilakukan saat ini merupakan bagian integral dari regenerasi dan penyegaran Kepemimpinan Pengurus PGRI Cabang Kecamatan Amahai dalam mengoptimalkan Organisasi PGRI ke arah yang lebih berkualitas, eflsien, efektif dan berkelanjutan.

“Saya optimis, saudara-saudara pengurus  yang baru dilantik akan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan Bangsa dan Negara kepada kalian selaku Pengurus dan mampu membawa perubahan ke arah kemajuan yang optimal,” ungkap Leleury.

Selain itu, lanjutnya,  melalui makna Pelantikan ini Saya berharap, Bapak bapak dan  Ibu ibu yang dilantik akan bisa menumbuhkan nuansa dan pemikiran-pemikiran baru dalam memberikan sumbangsih bagi Organisasi maupun peningkatan kualitas para Guru di Kecamatan Amahai.

“Saya ingatkan bahwa tugas terberat Kepengurusan PGRI yang baru dilantik ini adalah menjalankan kebijakan dan program kerja yang telah di buat oleh Pengurus PGRI Kabupaten Maluku Tengah maupun Pengurus PGRI Pusat yang diseleraskan dengan penyelengaraaan Pemerintahan dan Pembangunan di Kecamatan Amahai.

Itu berarti citra Pengurus PGRI pasca pelantikan nantinya lebih progresif, inovatif, berkualitas. profesional, dan visioner di mata Guru maupun Masyarakat dalam peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini,” ungkapnya.

Leleury juga mengingatkan bahwa makna Pelantikan ini juga sebagai alat kesamaan persepsi dalam mengorientasi, visi dan misi yang didukung Kepengurusan dengan kadar intelektual yang memadai.

Dengan demikian maka segenap pengurus dan anggota PGRI Kecamatan Amahai akan siap menjalankan amanah yang dipercayakan saat dalam kurun waktu yang diberikan sebagai Pengurus.

Leleury juga menegaskan, yang pasti, di atas pundak saudara-saudara selaku Pengurus PGRI Cabang Kecamatan Amahai yang dilantik saat ini terpikul tanggung jawab yang luas dan berat untuk memajukan PGRI dan meningkatkan kualitas para Guru maupun dunia pendidikan di Kecamatan maupun di Daerah ini, himbaunya.

Dalam rangka mensukseskan tugas dan tanggung jawab yang besar di bidang pendidikan maka dalam Visi, Misi, dan Program, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2017-2022, Pemerintah Daerah terus meningkatkan akses dan kualitas Pendidikan secara merata dan murah kepada Masyarakat terutama kepada keluarga miskin di seluruh Wilayah.

Tentunya dengan akses ini saya berharap agar saudara saudara yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik untuk memajukan Pendidikan di Daerah ini dengan harus menghindari berbagai hal yang akan bisa merusak citra baik sebagai kepengurusan PGRI maupun sebagai tenaga Pendidik dan Kependidikan.

“Saya juga sampaikan, agar dalam melaksanakan tugas, Bapak Ibu Guru dan terutama bagi Kepala Sekolah jangan coba-coba ada yang melakukan korupsi, karena sekarang ini bagi PNS yang melakukan tindakan korupsi yang dibuktikan dengan Putusan Hukum tetap  maka akan dipecat dengan tidak hormat.

Olehnya itu, melalui momen Pelantikan Pengurus PGRI yang hari ini kita laksanakn saya berharap agar kita semua, baik Pemerintah dan Masyarakat termasuk Bapak Ibu Guru kita tingkatkan kualitas mutu pendidikan kepada anak-anak didik untuk menggapai keberhasilan pembangunan di Pamahanunusa yang kita Cintai ini,” katanya.  (Irham)

author