KPN Herlauw Pauni Resmi Dilantik

68 views

 Serut Barat, Seputarmaluku.com- Camat Seram Utara Barat, A.M. Tuankotta melantik Kepala Pemerintahan Negeri (KPN) Administratif Herlau/Pauni dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Negeri Gale-gale.

Prosesi pelantikan berlangsung di Aula Kantor Camat Seram Utara Barat Senin (5/4/2021) turut dihadiri seluruh perangkat pemerintah Desa Haralau Pauni dan Gale-gale serta Kapolsek Pasanea yang diwakili  Aiptu Bakrie Assagaf dan Danramil Pasanea diwakili Serma,  La Jawara.

Dalam kesempatan itu, Camat menyampaikan, pelantikan KPN dan BPD Negeri Harlau Pauni dan Gale-gale merupakan manifestasi tata kelola pemerintahan di Kabupaten Maluku Tengah.

Menurut Tuankotta, baik KPN maupun BPD kedua negeri yang baru dilantik kedepan akan memikul tanggungjawab besar untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintah negeri yang lebih baik.

“Baik KPN maupun BPD yang baru dilantik saya mau sampaikan bahwa tugas dan tanggungjawab yang di emban mulai hari ini merupakan amanah yang suci yang nantinya diimplementasikan kepada masyarakat Negeri Gale – Gale maupun negeri Harlau Pauni dan terutama kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Untuk itu, segala langkah kebijakan atau keputusan yang akan saudara saudara ambil haruslah didasarkan pada ketentuan perundang undangan yang berlaku dan benar, dengan penuh tanggungjawab, tulus dan niat baik untuk memajukan masyarakat kedua negeri,” jelas Camat.

Dikatakan, BPD bersama pemerintah Negeri bersama masyarakat harus memahami bahwa fungsi BPD Negeri adalah membahas dan menyepakati rancangan dan peraturan Negeri bersama kepala pemerintah Negeri.

BPD harus Arif dan bijaksana serta menempatkan dirinya di atas semua kepentingan Masyarakat serta mendahulukan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan yang bisa merugikan masyarakat.

Camat juga mengingatkan kepada pejabat KPN Herlau/ Pauni yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik baiknya serta dapat mengoptimalkan pelayanan publik serta langka kebijakan atau keputusan yang diambil harus sesuai dengan ketentuan perundang undangan yang benar benar dilakukan demi kepentingan masyarakat serta kemajuan Negeri.

“Dimasa pandemi Covid-19 maka dengan ini saya ingin mengajak seluruh masyarakat Seram Utara Barat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan sebagaimana yang telah diimbau oleh Pemerintah sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Maluku Tengah yang kita cintai bersama,” ungkap Tuankotta.

Dirinya berharap seluruh komponen masyarakat di daerah ini selalu bekerja sama bahu membahu dan memantapkan ikatan kekeluargaan sebagai orang basudara serta terus mengembangkan semangat kerja sama dalam pembangunan demi terwujudnya Maluku Tengah yang maju, Sejahtera dan Berkeadilan dalam semangat Hidup orang Basudara, tutup Tuankotta. (SM-Lando)

author