Wakil Ketua DPRD Ancam  Lapor Balik Tamaela

102 views

Masohi,seputarmaluku.com- Pelaporan dugaan pemukulan Wakil Ketua DPRD Maluku Tengah Hary Man Carl Haurissa terhadap Warga Negeri Soahuku, Andre Tamaela berbuntut panjang.

Haurissa  mengancam akan melaporkan balik pelapor, Andre Tamaela ke Kepolisian.
Terkait rencana ini, Haurissa telah menyiapkan sejumah saksi guna mendukung pelaporan baliknya.

“Sore ini, Semy melaporkan balik Andre dengan tuduhan pemukulan. Ada banyak saksi yang melihat langsung kejadian saat itu,” ungkapnya kepada seputar maluku.com, Jumat (6/3).

Langkah melaporkan balik Andre merupakan keputusan yang dianggap tepat demi mengungkap fakta sebenarnya dibalik kejadian Rabu malam itu.

“Saya mau tegaskan bahwa saya sama sekali tidak melakukan pemukulan terhadap dia (Tamaela).

Faktanya, yang terjadi adalah perkelahian antara dia dengan adik saya, Semy Haurissa. Dan, dia yang memukul lebih dulu baru terjadi perkelahian,” paparnya.

Diakui bahwa aksi perkelahian bermula dari niat adiknya mempertanyakan tudingan yang dilontarkan Andre terhadapnya.

“Semy mendatangi rumah Andre untuk mempertanyakan kebenaran pernyataan Andre yang tersebar luas tentang saya. Bahwa saya mencuri uang Dana Desa. Tapi yang terjadi hanya adu mulut. Aksi pemukulan terjadi di Polsek Amahai. Dan Andre yang  memukul Semy  lebih dulu,” runut Ketua DPC Partai Gerindra Malteng ini.

Dalam keterangannya, Haurissa juga mengklarifikasi tudingan penggunaan dana desa yang dialamatkan kepadanya. Ditegaskan bahwa, hal itu sama sekali tidak benar.

“Saya menghambat pembangunan di Negeri karena saya menggunakan Dana Desa untuk kepentingan pribadi saya. Itu tidak benar, itu fitnah,” tandas Haurissa. (SM-01)

author