Silawane : Program Rumah Layak Huni Jadi Skala Prioritas

Tehoru, Seputarmaluku.com- Kebutuhan masyarakat akan rumah hunian yang layak saat ini belum sepenuhnya dinikmati oleh seluruh warga negara Indonesia. Hal itu dipengaruhi oleh tingkat pendapatan masyarakat yang rata rata tidak memiliki pekerjaan dan upah tetap.

Menyadari hal itu, saat ini pemerintah baik dari pusat sampai ke daerah melalui instansi terkait mengadakan program pembangunan dan penyediaan rumah layak huni bagi warga negara yang benar benar membutuhkan.

Sejalan dengan program pemerintah dalam rangka penyediaan rumah layak huni, maka salah satu visi misi dari Kepala Pemerintah Negeri (KPN) Tehoru adalah turut serta membantu warganya yang belum memiliki rumah layak huni.

Kepada media ini saat ditemui di Kantor Desa Tehoru, KPN Tehoru, Senin (8/3/2021) Hud Silawane menjelaskan, terkait pembangunan dan penyediaan rumah layak huni bagi warga sudah merupakan amanat dari undang- undang.

“Program pembangunan rumah layak huni bagi warga ini merupakan amanat undang-undang. Sebagai bagian dari kepanjangan tangan pemerintah pusat dan daerah maka sebagai Kepala Pemerintah Negeri  saya juga turut mendukung program tersebut.

“Saat ini di Negeri Tehoru kita luncurkan 4 unit rumah layak huni sesuai persetujuan Dinas. Nanti tahun depan kita akan usul lagi, mudah mudahan ada penambahan,” ungkap Silawane.

Dirinya berharap melalui program dan bantuan seperti ini jangan menjadikan masyarakat menjadi malas malasan dan hanya menunggu bantaun perintah saja.
Demi kemajuan Desa mari sama sama kita bekerja dan saling menopang antara Pemerintah Desa dan masyarakat demi kemajuan desa Tehoru kedepan. (SM-Fhais)

author