Persatuan dan kesatuan Syarat Mutlak Pembangunan Daerah

Masohi,seputarmaluku.com- Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu Leleury menegaskan pentingnya menjaga Persatuan dan kesatuan serta  kekompakan dilingkungan internal maupun eksternal organisasi. Landasan ini menurutnya merupakan kunci utama membangun daerah.

“GMKI harus membangun komunikasi yang sehat dengan pemerintah, membangun kesadaran berbangsa dan bernegara secara serasi dengan berbagai OKP maupun masyarakat. Ini mutlak dilakukan demi kemajuan bangsa dan negara di masa kini maupun masa mendatang,” tandas Wabup dalam sambutannya membuka Konsultasi Wilayah XI GMKI Maluku di Masohi  pada Sabtu (24/3).

“Tentu aspek lainnya berupa  peningkatan kualitas diri, prestasi, menjaga moral dan etika serta menjadi penyeimbang sekaligus pendorong perubahan harus harus terus dikembangkan,” tambah Leleury.

Dalam sambutannya dihadapan kader dan seluruh pengurus organisasi GMKI Maluku, poin persatuan dan kesatuan serta kekompakan menjadi poin sentral yang harus dikawal bersama.

Apalagi, tahun ini merupakan tahun politik dimana daerah dan Nasional tengah dihadapkan dengan momen politik Pilkada serentak di tahun 2018 dan Pileg serta Pilpres di tahun mendatang.

“Menurut saya isu-isu penting terutama pada tahun ini tepatnya pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang kita akan melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2018-2023 serta pada tahun 2019 mendatang kita akan melaksanakan Pemilu serentak Legislatif dan Presiden,” ujarnya.

Diharapkan  Konsultasi wilayah yang digelar saat itu  mampu melakukan pemetaan bersaing organisasi. Yakni pemetaan yang  faktual dan substantif yang menggambarkan pola interaksi atau kerjasama serta peran-peran dan kontribusi GMKI baik di lingkungan masyarakat, gereja dan di lingkungan kampus atau perguruan tinggi maupun di lingkungan internal organisasi GMKI sendiri.

“Seluruh argumen, prinsi-prinsip citra, dan aspirasi GMKI yang muncul sebagai dinamika dalam kegiatan ini maupun pasca pelaksanaan Konsultasi Wilayah ini nantinya diharapkan lebih berkualitas dan berkontribusi positif bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan di daerah ini dan bagi Indonesia yang kita cintai,” pesan wabup. (SM-01)

author