Pengurus PPNI Kecamatan Tehoru Dilantik

88 views

Tehoru,seputarmaluku.com-Kepengurusan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kecamatan Tehoru periode 2020-2025 Dilantik, Sabtu (7/3). Bertempat di Negeri Hatumete Kecamatan Tehoru, Kepengurusan PPNI dilantik langsung oleh Ketua PPNI Maluku tengah, Ns.IRHAMDI ACHMAD S.Kep. M. kep.

Pelantikan disaksikan langsung Kepala Pemerintahan Kecamatan Tehoru, Abdul Latif Key, S.Sos. Dalam sambutannya, Camat berharap kepengurusan yang baru dapat berkontribusi positif terhadap pembangunan dibidang kesehatan di Kecamatan itu. Terkhusus, dalam upaya penurunan angka Stunting. “Sebagaimana tema pelantikan “Perawat Hebat, Rakyat Sehat”

PPNI harus berkontribusi terhadap menurunnya angka stunting, dan meningkatnya taraf kesehatan masyarakat,” harapnya. Lebih dari itu, Latif berharap, kepengurusan yang ada lebih kreatif dan inovatif dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Kreatifitas dan Inovasi, menurutnya sangat diharapkan untuk mengoptimalkan upaya mewujudkan visi dan.misi Bupati Maluku Tengah mewujudkan Malteng sebagai “Jendela” Indonesia Timur. “Ide-ide kreatif sebagaimana digagas Kepala Puskesmas yakni pembangunan rumah tunggu untuk ibu yang mau melahirkan sangat positif.

Ide-ide kreatif serupa perlu terus digali agar pelayanan kesehatan makin optimal,” pesannya. “Saat ini, kita sudah meraih predikat sayang ibu oleh pemerintah daerah. Prestasi ini harus dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan agar target pelayanan kesehatan dapat diwujudkan,” tambah Latif.

Kepala pemerintahan negeri hatumete BENARD LILIHATA ” kepada media ini mengaku bangga atas dipilihnya Negeri Hatumete sebagai tuan rumah pelantikan pengurus PPNI.

“Barangkali karena Kepala Pemerintah Negerinya adalah perawat,” sentil Lilihata.

Faktanya, Lilihata memang merupakan salah satu petugas kesehatan yang punya track rekor sangat positif dalam memaksakan tugas pelayanan kesehatan. Pernah mengalami sakit yang cukup serius dan harus menjalani rawat inap karena menjalankan tugas sebagai seorang perawat di wilayah-wilayah pegunungan Kecamatan Tehoru. Demi komitmennya melayani masyarakat, dirinya bahkan rela mengorbankan gaji sebagai perawat untuk membelanjakan kebutuhan obat warga Tehoru. (SM-04)

 

author