Pemdes Mosso dan PPL Poltekes Kemenkes Maluku Bersihkan Lingkungan

Tehoru,seputarmaluku.com- Pemerintah Negeri Mosso bersama mahasiswa Poltekes Kemenkes Maluku, Jumat (6/3) menggelar kerja bhakti membersihkan lingkungan sekitar. Masyarakat setempat juga ikut terlibat langsung dalam kerja bhakti yang dipusatkan lebih dulu di lokasi Fasilitas umum dan Lingkungan pemukiman masyarakat Negeri Mosso ini.

Pantauan koran ini, kerja bhakti di lokasi fasilitas umum dilakukan oleh pemerintah negeri mosso bersama  mahasiswa, sementara masyarakat melakukan pembersihan di lingkungan masing-masing.

Sekretaris Negeri Mosso, Rafit Walalayo mengatakan, kegiatan kerja bhakti yang dilaksanakan Jumat itu merupakan kegiatan rutin “Jumat Bersih”. Dimana kegiatan itu merupakan aktualisasi dari program yang sama di Lingkungan Instansi pemkab Malteng.

“Kegiatan “Jumat Bersih” merupakan kegiatan rutin lempeng Mosso. Kegiatan in8 sendiri merupakan  turunan dari program  “Jumat Bersih” yang digelar rutin dilingkungan OPD Malteng,” tandasnya.

“Bersamaan dengan kegiatan PPL Polres Kelenjar Maluku, maka kita dorong dilakukan kerja bhakti “Jumat Bersih” bersama-sama,” kisahnya.

Melalui kegiatan rutin dimaksud, diharapkan  pola hidup sehat  dangan menyediakan waktu luang untuk kerja bhakti bersama di hati Jumat bisa membudaya.

“Dengan begitu, kita dapat mewariskan lingkungan yang sehat, udara yang bersih bagi generasi penerus Negeri Mosso,” tutupnya. (SM-04)

 

author