Moso Negeri Kedua Louncing Program KTN

56 views

Tehoru, Seputarmaluku.com- Tehoru.- Negeri Moso menjadi lokasi sosialisasi Sekaligus pencanangan kampung tangguh  Nusantara kedua setelah  Negeri Tehoru. kegiatan digelar Selasa (16/3/2021) oleh Polsek Tehoru  melibatkan Babinsa dan Pemerintah Negeri setempat.

Kegiatan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) ini adalah program yang dicanangkan oleh Kapolri bersama Panglima TNI dan di tindak lanjuti oleh pihak Polsek agar memberikan  edukasi, motivasi dan respon atas kekhawatiran masyarakat ditengah pandemi covid-19,” ungkap Kapolsek Tehoru, Iptu Rahmudin Padja saat sosialiasi sekaligus Launcing Kampung Tangguh berlangsung di Kantor Desa Mosso.

Dijelaskan, Kampung Tangguh Nusantara  merupakan program pimpinan tertinggi Kapolri dan Panglima TNI, agar dapat memotivasi masyarakat memanfaatkan lahan masing masing untuk bercocok tanam di tengah situasi Pandemi Covid 19 saat ini.

“Kegiatan ini merupakan kali yang kedua di Kecamatan Tehoru. Pencanangan yang pertama itu dilakukan di kampung Maju, dan untuk kedua kalinya di negeri Mosso,” jelas Kapolsek.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat turut menjaga dan mengupayakan ketahanan pangan lokal dengan memanfaatkan lahan di sekitar.

Pada kesempatan yang sama, Sekertaris Nesa Mosso, Radit Walalayo mengatakan, atas nama pemerintah Nesa Mosso sangat mengapresiasi program yang di gagas TNI/Polri ini, karena dengan program ini masyarakat menjadi sadar dan termotivasi dalam memanfaatkan lahan serta menjaga ketahanan pangan. (SM-Fais)

author