Leleury Nilai PKK Malteng Konsisten berdayakan Masyarakat

Masohi,seputarmaluku.com- Konsistensi tim Penggerak PKK untuk memberdayakan masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah menuai pujian. PKK dinilai konsisten  mendorong peningkatan SDM masyarakat melalui pelatihan peningkatan kreatifitas diri hingga melatih warga memajukan tingkat ekonominya.

Dan lagi, kegiatan yang ada selaras dengan program dan kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Diantaranya adalah  kegiatan yang digags bersama Dinas Perindustrian Kabupaten Malteng dengan Perindustrian melalui kerjasama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Yakni,  kegiatan pembinaan kemampuan teknologi industri pengembangan produk olahan kelapa, pembuatan Natadecoco. Kegiatan dilaksankan di Pendopo Bupati Malteng belum lama ini.

“Kerjasama Tim Penggerak PKK dengan sejumlah instansi dalam rangka  melakukan membina dan mendorong penguatan ekonomi masyarakat sangat bermanfaat bagi masyarakat dan dunia usaha,” sebut wabup.

“Eksistensi Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah  telah menunjukan komitmennya untuk membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan masyarakat,” ujar wabup.

Menurut wabup era globalisasi yang ditandai dengan liberalisasi pasar dunia secara implisit telah mempengaruhi kehidupan ekonomi Negaranegara berkembang dan sedang berkembang, termasuk di Indonesia.

Kondisi ini berdampak pada peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat, sebab pertumbuhan ekonomi Negara yang rendah akibat krisis yang terjadi dapat melemahkan sektor-sektor ekonomi produktif masyarakat.

wabup berharap eksistensi TP-PKK  Malteng kedepan dapat berimplikasi pada terwujudnya kemandirian masyarakat. Dan, pada saatnya nanti, mampu   menyejajarkan Kabupaten Maluku Tengah dengan Kota-Kota lain di Indonesia.

“Terus berkarya dan memberikan yang terbaik bagi daerah tercinta ini,” pekiknya. (SM-01)

 

author