Bupati, Optimalisasi Pembangunan Butuh Dukungan Positif Masyarakat

Masohi,seputarmaluku.com- Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua mengakui  dukungan positif masyarakat terhadap komitmen pemerintah Kabupaten Maluku Tengah memajukan daerah. Terkhusus dalam segi pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik yang tengah giat-giatnya dilakukan.

Sekadar tahu, pemkab Malteng saat ini tengah mendorog pembangunan infrastruktur di sejumlah wilayah di Kabupaten Maluku Tengah. Mulai dari ibu Kota Kabupaten dengan menata dan memperindah kota dan membangun sarana IKM di Kecamatan-kecamatan.

Selain itu, pembangunan sarana dan prasarana pendukung peningkatan ekonomi masyarakat juga didorong optimal.

Program tengah didorong maupun yang sedang berjalan dan telah rampung dikerjakan merupakan upaya besar pemerintah menjadikan Maluku Tengah sebagai   “Jendela Indonesia Timur”.

“Untuk mewujudkan semua konsep pembangunan yang ada, pemerintah sangat membutuhkan dukungan positif masyarakat. Minimal dengan turut berpartisipasi menjaga  fasilitas -fasilitas yang telah dibangun,” seru bupati beberapa waktu lalu.

“Termasuk dukungan  dalam bentuk turut menjaga ketertiban dan keamanan wilayah dan partisipasi dalam menjaga terpeliharanya kebersihan kota demi mewujudkan kenyamanan bagi seluruh warga,” kata bupati.

Semua bentuk dukungan positif masyarakat, dikatakan akan sangat menentukan kemajuan Kabupaten tertua di Provinsi Maluku ini.

Sebaliknya, keengganan untuk berpartisipasi aktif bakal berimplikasi pada tidak optimalnya semua program dan kegiatan yang diagendakan pemerintah.

“Dalam.konsep besar pembangunan Maluku Tengah, kita berrencana mendatangkan investor untuk mengrlola beberapa sektor pembangunan.  Nah, dalam konteks itu, peran masyarakat sangat diharapkan untuk bisa bersama-sama dengan pemerintah mewujudkan keamanan, ketertiban agar investasi yang dilakukan bisa berjalan optimal,” tandas bupati.

“Dengan begitu, harapan untuk memajukan Kabupaten Maluku Tengah dan mensejahterakan masyarakat bisa diwujudkan,” kuncinya (SM-01)

 

 

author