Bupati Malteng Buka Forum OPD

No comment 286 views

Masohi,seputarmaluku.com Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua mengatakan, sebuah perencanaan yang baik ditunjang dengan pelaksanaan yang baik, niscaya akan menghasilkan produk yang baik pula bagi masyarakat. Penyataan ini disampaikan menggambarkan kualitas perencanaan dan pembangunan yang dilaksanakan yang semakin baik. Ini dibuktikan dengan pengakuan pemerintah pusat kepada pemkab Malteng. Sekaligus, sebagai pemacu terhadap jajarannya untuk mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Berbagai penghargaan yang diberikan pemerintah pusat, bukan akhir dari sebuah dedikasi. Sebaliknya harus dijafikan sebagai penyemangat agar lebih optimal dalam pengabdian kepada masyarakat,” tandas Bupati dalam sambutannya yang dibacakan oleh PLt Sekda Malteng, Rakib Sahubawa pada kegiatan Forum Gabungan OPD dan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD tahun 2020, Sabtu (16/3),

Penyusunan Rencana Pembangunan yang baik,kata Sahubawa,diperlukan koordinasi pemerintah dan partisipasi seluruh pelaku pembangunan,” tandasnya.

Forum OPD yang digelar saat itu, merupakan salah satu tahapan dalam menyusun RKPD Kabupaten Maluku Tengah tahun 2020. Ini juga sesuai denganyang fiamanatkan dalam UU Nomor 25 tahun 2004 tentang sistin Perencanaan Pembangunan Nasional. “Kegiatan ini merupakan tahapan menyamakan langkah dan menyatukan komitmen menghadirkan perencanaan yang baik dalam membangun daerah. Sekadar tahu, RKPD Tahun 2020 yang akan disusun melalui kegiatan saat itu adalah yang ketiga kalinya terlaksana dalam pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua – Marlatu Leleury di pertengahan periodisasi keduanya. Periode 2017-2022. (SM-01)

 

author