Sukseskan HPN, Pers Malteng Gelar Beragam Kegiatan

Masohi, seputarmaluku.com- Pers Maluku Tengah menggelar beragam kegiatan memperingati hari Pers Nasional tahun 2021. Salah satunya adalah lewat bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu.

Untuk kegiatan ini, bukan saja warga panti asuhan yang disambangi, namun para petugas kebersihan dan pengayuh becak ditemui untuk maksud membagikan tali asih berupa bahan kebutuhan pokok.

Ketua panitia peringatan HPN Tahun 2021 Kabupaten Maluku Tengah, Stewar Toisutta mengatakan, kegiatan baksos memperingati HPN merupakan salah satu kegiatan yang di desain untuk mewujudnyatakan kerja pers di tengah masyarakat.

“Kalau selama ini, pandangan khalayak tentang kerja pers ditengah masyarakat hanya sebatas mewartakan. Lewat peringatan HPN kali ini, kita ingin hadir ditengah masyarakat untuk mewujudnyatakan kerja pers itu sendiri, ” katanya.

“Ditengah pandemi covid-19, pers juga menyadari tentang dampak yang dirasakan masyarakat. Terutama, dampak ekonomi. Nah, melalui baksos, kita berharap, dapat membantu meringankan beban biaya belanja kebutuhan bahan pangan warga,” tambahnya.

Apa yang dimulai oleh segenap insan pers malteng ini, diharapkan bisa tertular kepada pihak-pihak yang memiliki kelebihan berkah agar dapat ikut berkontribusi bagi upaya meminimalisir dampak pandemi covid-19.

“Minimal, dengan menyalurkan sedikit dari kelebihan yang dimiliki bagi sesama yang membutuhkan. Apapun bentuknya, itu sangat besar manfaatnya, ” tutup Toisuta. ( SM-03)

author