Resmi Kantor BPBD Baru Bupati Harap Peningkatan Kinerja

Masohi, seputarmaluku.com- Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua Berharap, kinerja jajaran Badan Penanggulanggan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Maluku Tengah lebih optimal.

Dari segi adiminstrasi maupun aksi lapangan melalui aksi tanggap darurat, maupun  melalui fungsi koordinasi dengan instansi teknis terkait dalam kaitannya dengan penanggulangan bencana.

“Peningkatan kinerja harus selalu dikedepankan demi jaminan pelayanaan bencana yang maksimal,” kata bupati usai meresmikan gedung  kantor baru  BPBD Kabupaten  Maluku Tengah, Kamis, (1/2).

Penekanan bupati terkait ke kinerja BPBD, tidak berarti bahwa kinerja BPBD kurang baik. Namun semata soal  dukungan fasilitas gedung kantor yang baru. Diakui bupati bahwa petran, tugas dan fungsi BPBD selama ini telah berjalan maksimal. Mulai dari pencegahan hingga penanganan dampak bencana.

“Dengan difungsikannya  gedung kantor yang baru ini, diharapkan kinerja sekuruh jajaran pegawai BPBD lebih meningkat,” tandas bupati.

Bupati juga menegaskan tentang pentingnya peningkatan sinergitas BPBD dengan semua Instansi terknis terkait. Hal ini sangat penting katanya,   Sebab tugas menanggulangi bencana mulai dari tahap pencegahan, hingga rekonstruksi dampak bencana membutuhkan kerja sama semua pihak terkait.

“Tugas BPBD sangat dipengaruhi oleh sinergitas dengan instansi terkait dimana BPBD merupakan koordinator.

Sinergiteas sangat dibutuhkan agar  ketika ada kasus bencana, penanggulangannya lebih optimal,” katanya (SM-01)

 

author