Pemkab KKT Gelar Rapat Kordinasi Sikapi Kasus Dugaan Virus Corona

Seputarmaluku.com, Ambon.- Menyikapi temuan kasus pasien yang dicurigai terjangkit virus Corona, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) segera mengambil langkah cepat dengan melakukan rapat koordinasi untuk membicarakan kasus tersebut serta pola penanganannya
Demikian disampaikan Sekda Kabupaten KKT, Piterson Rangkoratat,SH saat dikonfirmasi media ini Kamis 13 Februari 2020.
“Kita akan melakukan rapat koordinasi terkait temuan kasus ini serta pola penanganannya,” jelas Sekda singkat lewat SMS.
Setelah melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait, kepada media ini lewat telephone selulernya Sekda manyampaikan, sesuai hasil rapat koordinasi yang digelar pagi tadi, telah disepakati bahwa terkait langkah-langkah penanganan dan pencegahaan terhadap virus Corona semuanya dilimpahkan kewenangan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten KKT.
“Jadi sesuai hasil dalam rapat koordinasi yang kita gelar tadi, terkait dengan penanganan pasien yang dicurigai terinveksi virus Corona itu semuanya telah dilimpahkan sepenuhnya kepada Dinas Kesehatan.
Jadi kalau teman-teman media ada yang mau konfirmasi terkait temuan kasus ini maupun pola penanganan dan pencegahan kedepan silahkan teman-teman langsung saja konfirmasikan kepada Kepala Dinas Kesehatan,” papar Rangkoratat.
Diketahui, pada Rabu 12 Februri 2020, Pasien DN yang adalah salah satu mahasiswa yang baru saja kembali dari Malaysia diduga terinveksi corona dan kini sedang menjalani masa karantina di RSU Magreti Saumlaki sambil menunggu hasil uji laboratorium terhadap sampel lendir yang sudah dikirim untuk diperiksa di Jakarta.
DN akan menjalani masa karantina selama 14 hari sesu standar atau protab yang telah ditetapkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO). SM03

author