Organisasi PERMADA – TUMBAR Akan Gelar Mubes Pertama

Seputarmaluku.com, Ambon.- Perhimpunan Mahasiswa Pelajar Pemuda – Tumalehu Barat (PERMADA-TUMBAR) Kecamatan Kepulauan Manipa akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) pertama pada Sabtu 15 Februari 2020. Kegiatan ini dilakukan untuk memilih Ketua Umum PERMADA-TUMBAR yang pertama yang kemudian dilanjutkan dengan pembahasan AD/ART serta menyusun struktur kepengurusan PERMADA Masa Bhakti 2020-2022, demikian disampaikan Ketua Panitia Musyawara Mardia Tukan.

Dikatakan, PERMADA-TUMBAR kata Mardia, merupakan pemersatu masyarakat asal Desa Tumalehu Barat, Kecamatan Pulau Manipa, Kabupaten SBB yang ada di perantauan khususnya di Kota Ambon.

Wadah ini didirikan untuk menghimpun seluruh lapisan masyarakat Tumalehu Barat lebih  khusus Mahasiswa Pelajar dan Pemuda yang berada di Rantau untuk bersatu dalam bingkai Orang Basudara dengan rasa persaudaraan yang hakiki yang tidak bisa dipisahkan.

“Musyawara besar pertama PERMADA ini akan dilakukan di Hotel Everbright selama satu hari, dan kita berencana mengundang seluruh masyarakat Kecamatan Pulau Manipa yang ada di Kota Ambon,” kata Mardia.

Sementara itu, Ketua Pembina PERMADA-TUMBAR, Firman Attamimi menjelaskan, oragnisasi ini merupakan paguyuban bagi seluruh generasi muda Tumalehu Barat-Manipa. Dengan tujuan terbinanya unsur Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Tumalehu Barat yang berkualitas, bermoral, kritis, inovatif dan mandiri serta mampu berperan aktif dalam proses pembangunan diberbagai aspek kehidupan, serta berfungsi sebagai mediator pemersatu Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa.

Oraganisasi PERMADA-TUMBAR ini berazaskan  Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945 serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan sesuai yang tertuang dalam AD/ART PERMADA-TUMBAR, sehingga oragnisasi ini dapat berperan Sebagai agen pembaharuan dan sosial control, jelas Attamimi. SM003

author