Optimis Perkembangan Malteng Pesat

No comment 129 views

Masohi,seputarmaluku.com- Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua optimis bahwa Kabupaten yang dipimpinnya akan mengalami perkembangan lebih pesat. Dari segi pembangunan infrastruktur, pun pelayanan dan pemberdayaan masyarakat.

Asalkan, kata bupati, upaya serius pemerintah didukung sepenuhnya oleh semua elemen masyarakat di Kabupaten bertajuk Pamahanu Nusa ini. Terkhusus Jajaran ASN.

“Mendorong laju pembangunan di daerah sangat membutuhkan kerja bersama. Bila Pemerintah beserta jajaran PNS Bersinergi, bekerja dan berkarya bagi kemajuan maluku Tengah, tentu perkembangan lebih pesat dari saat ini bisa diwujudkan,” kata bupati.

Seluruh lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kata Bupati, saat ini diberikan beban kerja yang cukup signifikan. Yakni, beban kerja ya g lebaran h optimal dibanding periode sebelumnya.

Termasuk pula beban tugas rutin yang menuntut semangat dan kedisiplinan kerja.

“Terkecuali OPD yang berhubingan langsung dengan pelayanan masyarakat, OPD lain diwajibkan memberi kontribusi PAD yang optimal. Ini salah satu upaya untuk memberikan kewajiban kontribusi langsung OPD bagi pengembangam daerah,” tandas Bupati.

“Dan, untuk tujuan itu, kinerja seluruh OPD kita pantau secara rutin,” tutup Bupati.

Sekadar tahu, geliat pembangunan di Kabupaten Maluku Tengah belakangan memang cukup masif. Terutama dari segi pembangunan infrastruktur, di wilayah ibu Kota Kabupaten Maluku Tengah, Masohi. Diluar itu, pemerintah juga tengah mengagendakan pembangunan sejumlah fasilitas wisata di wilayah Kota Masohi.

Rencana ini kemudian telah lebaran h dimulai dengan kegiatan mempersiapkan sarana pendukung. Diantaranya termasuk kegiatan rutin Kota Masohi Bebas Sampah (Kobama) dan Pembersihan bantaran kali yang bermuara ke Pantai Ina Marina. Kawasan Pantai Ina marina sesuai agenda akan “Disulap” menjadi destinasi wisata unggulan Maluku Tengah. (SM-01)

 

author