Kodim 1504 Ambon, Polri dan Satpol PP Bagi Masker dan Sosialisasi 3M

Seputarmaluku.com, Ambon.- Dandim 1504/Ambon, Letkol. Inf. Dominggus CA Soumokil, memimpin Apel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kota Ambon dalam rangka giat sosial berupa pembagian masker dan himbauan kepada masyarakat terkait maklumat pemerintah dalam penanganan Covid-19, Senin 8 Februari kemarin.

Personil yang terlibat dalam giat tersebut yakni, 1 SSR dari Makodim, 1 SSR dari Koramil 01/Baguala, 1 SSR dari Koramil 02/Sirimau, 1 SSR dari Polres P Ambon dan PP Lease, serta 5 orang dari Satpol PP kota Ambon.

Usai Apel, seluruh personel mulai bergerak ke sasaran yang telah ditentukan yakni, pasar transit Passo di pimpin oleh Danramil Baguala, Kapten. Inf. ABD. Tuhaena, S.H dengan kekuatan Anggota TNI 15 orang, Polri 7 orang dan Satpol PP 2 orang.

Sasaran ke dua di pasar Mardika dipimpin oleh Kapten. Inf. I Dewa Agung, dengan kekuatan, 15 Anggota TNI, 3 anggota Polri dan 2 anggota Satpol PP.

Soumokil menjelaskan, dalam giat ini, para personil selain melakukan pembagian masker gratis juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang tidak memakai masker baik di pasar Passo maupun di pasar Mardika agar selalu memakai masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan.

Dalam giat tersebut, masih kedapatan masyarakat yang tidak memakai masker saat bepergian di jalan raya.

Dandim berharap, lewat giat yang dilakukan ini semakin memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi dan menjalankan 3M yakni Memakai Masker, Menjaga jarak serta rajin Mencuci tangan agar dapat meminimalisir penyebaran Covid-19, jelas Dandim kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa 9 Februari 2021.

 

author