Kepsek SMPN 2 Ambon Akan Diperiksa Polisi Terkait Kasus Pembobolan Kantin

Seputarmaluku.com, Ambon.- Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Ambon, Gani Suad, dijadwalkan Rabu (26/2/2020)  akan diperiksa penyidik Polsek Nusaniwe terkait kasus pembobolan Kantin sekolahnya.

Demikian penjelasan Kapolsek Nusaniwe Ipda P. Matahelamual via telponseluler kepada wartawan Selasa (25/2/2020) .

Menurutnya, penyidik sudah membawakan surat undangan ke Kepala Sekolah untuk memenuhi undangan pemeriksaan, namun arahan kepala sekolah agar undangan tersebut harus se-ijin Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon.

Atas arahan Kepala Sekolah surat undangan tersebut dirubah dan diberikan langsung ke Kepala Dinas untuk meminta ijin pemeriksaan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Ambon.

Surat undangan tersebut sudah diantar ke Kepala Dinas dan dijadwalkan Rabu (26/2/2020) Gani Suad akan diperiksa oleh penyidik Polsek Nusaniwe, tutur Kapolsek.

Sementara itu kepada wartawan Selasa (25/2/2020) Kepala SMP Negeri 2 Ambon, Gani Suad diruang kerjanya menjelaskan kalau persoalan yang terjadi pada Kantin SMP Negeri 2 Ambon dirinya tidak ada urusan.

Menurutnya, dari awal persoalan tersebut tidak ada pemberitahuan kepada dirinya sebagai Kepala Sekolah dan pada saat itu pihak kepolisian tidak melakukan koordinasi dengannya, tetapi langsung ke TKP.

“Seharusnya pemilik Kantin melaporkan ke pihak sekolah tentang kejadian itu lebih dulu bukan langsung melaporkan kepada pihak Kepolisian,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan, pada saat polisi melakukan olah TKP, dirinya sempat menegur Polisi karena tidak ada koordinasi sebelumnya.

“Sebagai Kepala Sekolah saya juga sudah memanggil security yang bertugas saat malam kejadian, dan security mengatakan kalau dirinya sudah menjaga aset sekolah selama ini dan tidak ada gangguan apapun.

Bahkan menurut security kalau tugasnya hanyalah menjaga asset sekolah, kalau Kantin bukan tanggungjawabnya karena yang memegang kunci Kantin itu pengelola Kantin itu sendiri,” beber Gani.

Sangat ironis memang pernyataan security, padahal letak Kantin sendiri berada di dalam lingkungan sekolah yang menjadi tanggungawab dari tugas seorang security. SM03

author