Kecamatan Namrole dan Leksula Dapat Jatah Program PTSL Kantor Pertanahan Buru

Seputarmaluku.com, Ambon.- Kantor Pertanahan (Kantah) Buru di tahun 2020 ini memperoleh quota program PTSL sebanyak 6450 sertipikat gratis untuk SHT dan PPT juga sama. Sebanyak 4000 kegiatan akan dipusatkan di Kabupaten Buru sementara sisa 2450 itu dipusatkan di Kabupaten Buru Selatan.
Demikian disampaikan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Buru, Nurdin Karepesina kepada media ini lewat telephone selulernya.
Menurut Latuconsina, kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ini akan dilakukan di 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Buru maupun Buru Selatan.
“Untuk Kabupaten Buru Selatan itu kegiatan akan dipusatkan di Kecamatan Namrole dan Kecamatan Leksula sebanyak 4250 bidang, sedangkan sisanya yakni 4000 bidang tersebar di sejumlah kecamatan di kabupaten Buru,” jelas Nurdin.
Dikatakan, untuk Kabupaten Buru, Kegiatan akan dipusatkan di Kecamatan Lilialy yakni Desa Ubung dan Desa Waimiting, Kecamatan Air Buaya yakni Desa Bara, Desa Kampung Baru, Desa Selwadu, Desa Wamlana, Kecamatan Waelata yakni Desa Widit, dan Kecamata Lolongguba yakni Desa Wanakarta.
Saat ini kegiatan sosialisasi terhadap masyarakat di titik yang menjadi pusat kegiatan sedang berlangsung sekaligu pengukuran.
“Kegiatan sosialisasi kepada masyarakat sudah dilaksanakan di sejumlah kecamatan dan desa sekaligus kegiatan pengukuran juga dilakukan. Diharapkan setelah kegiatan sosialisasi dan pengukuran ini akan dilanjutkan dengan pendaftaran oleh masyarakat,” paparnya.
Diharapkan dalam pendaftaran nanti masyarakat mesti melengkapi dokumen administrasi sesuai dengan ketentuan, diantaranya, dokumen alas hak, Kartu keluarga, kartu tanda penduduk dan beberapa dokumen lainnya sesuai dengan ketentuan yang sudah disosialisasikan kepada masyarakat. SM03

author