Hari Kedua Peringatan HPN, Pers Malteng “Hijaukan” Kota Masohi

Masohi, seputarmaluku.com- Setelah kegiatan bhakti sosial pembagian bahan kebutuhan pokok kepada warga panti asuhan dan pengayuh becak serta petugas kebersihan sehari sebelumnya, peringatan Hari Pers Nasional (HPN) oleh insan pers di Kabupaten Maluku Tengah dilanjutkan dengan kegiatan penghijauan Kota pada, Senin (8/2).

Pantauan media ini, penghijauan dipusatkan di dua lokasi yakni, kawasan hutan kota belakang pandopo Bupati dan kawasan Sekolah Menengah Atas (SMA) 4 Masohi.

Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu Leleury, Kajari Malteng Juli Isnur, Kapolres Malteng AKBP Rositah Umasugi, Dandim 1502/Masohi, Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho, Wadanyon 731/Kabaresi Mayor/Inf Hamanja serta sejumlah pimpinan organisasi Perangkat Daerah (OPD) hadir dan turut ambil bagian menanam pohon pada areal yang ada.

Ketua Panitia pelaksana HPN Kabupaten Maluku Tengah, Stewar Toisuta mengatakan, upaya menjaga kelestarian alam, mewujudkan lingkungan yang bersih dan bebas polusi udara, menjamin ketersediaan air tanah bagi generasi akan datang merupakan tanggung jawab bersama.

“Hutan adalah masa depan anak cucu kita. Dengan landasan pikir itulah, pers Malteng pada HPN kali ini memfokuskan perhatian pada penghijauan kota,” katanya.

“Khusus di kawasan belakang pandopo bupati, kita memilih tanaman keras seperti matoa, cengkeh, pala dan beberapa jenis tanaman keras lainnya. Sedangkan di kompleks SMA 4 kita memilih tanaman Tabuboya.

Acara puncak peringatan HPN tahun 2021 digagas dalam kegiatan dialog “Pers Malteng Bacarita Demokrasi” pada Selasa (9/2).

Kegiatan ini diagendakan dihadiri oleh sejumlah narasumber yang berkompoten dibidangnya. Diantaranya, kalangan akademisi, Partai politik hingga pengamat politk, ekonomi hingga OKP. (SM-03)

author