Eks Ketua Panwas Malteng Kerap Temui Bupati Malteng

Masohi,Seputarmaluku.com- Mantan Ketua Panwaslu Malteng, Stenly Maelissa ternyata kerap menemui Bupati Malteng, Tuasikal Abua.  Informasi itu,mengakibatkan banyak spekulasi di masyarakat soal lolosnya, Maelissa dari jerat hukum dalam kasus dugaan korupsi Anggaran Pengawasan Pemilukada Malteng 2016/2017 lalu.

Sebagaimana di ketahui bahwa sampai saat ini, Kejaksaan  Negeri Malteng yang tengah dikomandoi Robinson Sitorus belum juga menetapkan tersangka tambahan dari kasus yang di duga merugikan negara sekitar 600 juta rupiah itu.

Sumber media ini di Kantor Bupati Malteng menyebutkan bahwa Stenly Maelissa, Mantan Ketua Panwaslu beberapa kali menemui Bupati di kantor. Entah apa tujuannya namun telah lebih dari sekali, Maelissa berkunjung di kantor.

“Saya lupa kapan terakhir kali Mantan Ketua Panwas datang di kantor. tapi kalau tidak salah sehari sebelum kunjungan Pak Presiden Jokowi, itu pak Stenly ada ketemu bapak Bupati. kalau tidak salah itu hari selasa tanggal 12 februari,”tandas sumber itu.

Olehnya dia meminta Kejati Maluku mengintervensi kasus itu. sebab dugaan saratnya bisa saja meloloskan sejumlah pihak termasuk lolosnya Mantan Ketua Panwaslu Malteng itu.

“Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku harus mengintervensi kasus korupsi  Panwaslu Malteng itu. sebab  lolosnya PPK (Sekertaris Panwaslu) dan Mantan ketua membuat dugaan adanya intervensi itu benar benar ada. akibatnya kasus itu hanya kemudian menjerat bendahara. ini tidak masuk akal dan harus di ambil alih oleh Kejati”harapnya.(SM-01)

 

author