Camat Tehoru Intruksikan Seluruh KPN Perangi Stanting

Tehoru, Seputarmaluku.com- Stanting merupakan masalah yang serius dan harus di atasi dengan tindakan yang tepat dan benar. guna mewujudkan target tersebut dibutuhkan kerja keras semua stakeholder pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan, Dinas terkait,  termasuk kepala Pemerintah Negeri  dalam memerangi Masalah dimaksud.

Diharapkan pula  penanggulangan stunting di tengah  penanganan pandemi Covid-19 benar-benar dapat terlaksana dengan berbagai program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Stanting.

Terlebih, situasi pandemi yang masih sulit dikendalikan tentunya  berdampak terhadap program stunting.Untuk itu diperlukan terobosan-terobosan baru guna menekan angka Stanting. Salah satunya memberikan  edukasi pada orang tua  hingga intervensi gizi terhadap anak.

“Edukasi pada orang tua  sangat penting agar anak tak salah gizi.

“Apa yang kita lakukan saat ini merupakan Visi Misi dari pak Bupati Maluku Tengah, jadi mari kita sama – sama lakukan demi terciptnya masyarakat Maluku Tengah yang sehat dan terbebas dari segala penyakit dan lebih khususnya lagi masyarakat Kecamatan tehoru tercinta ini,” ungkap Camat  Tehoru, Abdul Latif Key saat menggelar Rapat bersama KPN se-Kecamatan Tehoru Rabu (17/2).

Hal senada juga dikemukakan  Kepala Pemerintah Negeri Tehoru, Hud Silawane dirinya berharap persoalan stanting dapat di cegah sedini mungkin.  Olehnya itu dibutuhkan komitmen bersama dalam membantu pemerintah perangi stanting,”harapnya.

Pemerintah Kecamatan dan KPN merupakan perpanjang tangan  dari Pemerintah Kabupaten guna menyelesaikan persoalan stanting yang tengah melanda daerah ini.

“Stanting merupakan persoalan yang perlu disikapi secara serius dan dibutuhkan terobosan-terobosan baru guna menekan angka stating untuk generasi kita di wilayah ini,”ajak Silawane. (SM-Fhais)

 

author