Bupati Tegaskan Komitmen Berantas Pungli

Masohi,seputarmaluku.com- Bupati   Maluku Tengah, Tuasikal Abua menegaskan Komitmennya memberantas semua aksi Pungutan Liar (Pungli) di wilayah kerjanya.

“Kita tidak main main dengan pungutan liar. Semua bentuk pungli akan kita  berantas.  Pejabat ataupun pegawai yang nekat memungut biaya apapun sebagai kompensasi pelayanan akan kita tindak. Tidak sampai disitu, pelaku pungli juga akan kita serahkan kepada aparat kepolisian untuk di proses hukum,” tegas Bupati kepada wartawan belum lama ini di Masohi.

Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, tegasnya,  tidak ada  main-main dalam setiap kebijakan yang diambil dalam kaitannya dengan penataan birokrasi kearah yang lebih baik.

Menurutnya, komitmen untuk menata kabupaten Maluku Tengah menjadi lebih baik adalah harga mati.

“Pungli dan semua bentuknya akan kita berantas,” ikrarnya.

Diakui bahwa  upaya memberantas pungli, membutuhkan kerjasama semua pihal. Terutama masyarakat yang merupakan objek dari pelayanan publik dan pembangunan.

Sehubungan dengan itu, diharapkan agar ada kerja sama yang baik dalam memberantas praktek pungli. Caranya adalah dengan menolak dan melaporkan aksi pungutan liar yang dilakukan oleh jajarannya dilapangan.

Semua urusan pelayanan publik saat ini sudah digratiskan alias tidak dipungut biaya. Karena itu, jangan mau tertipu. Jika ada oknum PNS yang  meminta  biaya dari pelayanan yang segera laporkan,” pesannya.

“Mendapatkan pelayanan cepat, tepat dan gratis adalah hal masyarakat. Memberikan pelayanan yanh optimal merupakan tugas dan tanggung jawab

PNS,” tukasnya.

“Jangan pula  memberikan sesuatu sebagai imbalan terhadap pelayanan yang diterima. Karena itu sama saja dengan menyuburkan praktek korupsi,”  pesan Bupati (SM-01)

 

 

 

author