Bupati Ingatkan Dishub Tingkatkan Pelayanan Publik

Masohi,seputarmaluku.com- Jajaran Dinas Perhubungan Kabaupaten Maluku Tengah diingatkan untuk selalu mengedepankan optimalisasi pelayanan publik.

Demikian pesan Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua pada rapat Forum Organisasi Perangkat Daerah (FOPD) Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tengah yang dbacakan Sekkab Malteng Rakib Sahubawa, Senin (5/2).

“Pelayanan publik saat ini harus mampu merespon aspirasi dan tututan masyarakat dengan cepat dan solutif,” pesan Sahubawa.

Dirinya mengapresiasi pelaksanaan Raker saat itu. Sebab, menurutnya kegiatan tersebut  sangat diperlukan oleh seluruh jajaran dinas perhubungan dalam rangka mengevaluasi kinerja.

Mengevaluasi masalah-masalah  yang dihadapi demi memantapkan kinerja demi percepatan pembangunan bidang perhubungan dan peningktan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Kegiatan disaat itu, harapnyq, harus mampu merefleksikan capaian seluruh program dan kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh seluruh jajaran dinas perhubungan.

“Kegiatan saat harus mampu menghasilkan rencana kerja, tekat dan komitmen kita semua untuk mewujudkan pelayanan prima, memberi kontribusi dan solusi yang tranparan dan akuntabel di bidang perhubungan bagi masyarakat,” tandas Sahubawa.

Dikatakan, tugas dan peran dinas kedepan semakin berat dan  kompeks. Dinas Perhubungan sendiri menghadapi tantangan yang cukup berat terkait penyediaan sarana dan prasarana transportasi yang memadahi, murah dan cepat

“Untuk mewujudkan itu, butuh keterpaduan informasi pelayanan publik, trrciptanya transparansi informasi. hindari penyalahgunaan kewenangan. Dengan begitu, akan  terwujud pelayanan publik yang cepat, tepat, efisien , berkualitas, produktif,” tukasnya (SM-01)

author