Partai Demokrat Optimis Pelayanan Kesehatan Meningkat

Masohi,seputarmaluku.com- Partai Demokrat Kabupaten Maluku Tengah (Malteng)  mengharapkan kendala kekurangan tenaga dokter kendala-kendala lain menyebabkan pelayanan kesehatan belum maksimal bisa diatasi demi menjamin optimalnya pelayanan kesehatan bagi segenap.masyarakat di Kabupaten beetajuk Pamahanu Nusa ini.

“Kami yakin komitmen pemerintah dalam upaya menata dan membangun Kabupaten Maluku tengah di segala bidang akan berhasil. Mengingat masalah kesehatan adalah kebutuhan dasar masyarakat, olehnya kami mengharapkan ada upaya serius pemkab kepada bidang ini. Apalagi kendala kekurangan tenaga dokter masih menjadi masalah”Tandas Halimun Saulatu, Wakil Ketua DPD Demokrat Malteng kepada wartawan di Masohi Rabu (17/1).

Dia mengakui komitmen Pemkab membangun fasilitas kesehatan terus dilakukan setiap tahunnya. Fakta ini jelas dengan adanya pembangun sejumlah fasilitas Rumah sakit RSUD Masohi.

Dikatakan kekurangan tenaga dokter di malteng,  masih menjadi keluhan masyarakat. Terdapat banyak PKM atau Puskemas yang belum memiliki tenaga dokter.

“diketahui jelas bahwa beberapa puskesmas di Malteng mengalami kekurangan tenaga dokter. Olehnya ini perlu mendapat perhatian serius pemerintah. Minimal untuk memenuhi  beberapa kecamatan yang masih sangat membutuhkan dokter”Ujarnya.

Dia mengakui pembangunan fasilitas Rumah Sakit di Kota Masohi memang penting.akan tetapi pemenuhan tenaga dokter di kecamatan juga penting. Olehnya harus ada prioritas pembangunan guna memenuhi kebutuhan ketersediaan tenaga dokter pada wilayah wilayah yang sulit.

“memang membangun Rumah sakit adalah langkah yang tepat. Namun pemenuhan tenaga dokter pada daerah yang sulit juga mesti mendapat perhatian”Tutup Saulatu. (SM-01).

author